Malangtimes

Kronologi Wanita Bercadar Bawa Pistol Terobos Istana Negara 

Oct 25, 2022 14:40
Foto perempuan membawa senjata menerobos Istana Merdeka, Selasa (25/10/2022) (sumber: Twitter)
Foto perempuan membawa senjata menerobos Istana Merdeka, Selasa (25/10/2022) (sumber: Twitter)

JATIMTIMES - Heboh di media sosial seorang perempuan bercadar ditangkap polisi saat hendak menerobos masuk kawasan Istana Kepresidenan, Selasa (25/10/2022). 

Pada sekitar pukul 07.00 WIB, anggota sat gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden (Pos bandung 1/oteva), dikutip Antara. 

Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke jalan Medan Merdeka Utara tepatnya di pintu masuk Istana Negara. Lalu, wanita bercadar itu menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dan sempat menodongkan senpi jenis FN.

Selanjutnya, tiga orang polisi segera menghampiri perempuan tersebut. Pistol yang dipegang segera diambil dan diserahkan kepada Reserse Polres Metro Jakarta Pusat.

Selain pistol, barang bukti yang disita adalah sebuah kitab suci, dompet kosong warna merah muda, dan satu unit gawai.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan situasi di depan Istana Merdeka sudah kondusif. Ia menyebut aksi perempuan tak dikenal itu berhasil dihalau oleh pihak kepolisian yang menjaga Istana. 

"Berhasil dicegah, situasi kondusif," kata Fadil Imran.

Saat ini perempuan belum diketahui identitasnya itu juga sudah diamankan ke Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru