Malangtimes

Lewat Karya Seni Eksentrik, Mahasiswa Biologi Unisma Jadi Juara Tingkat Nasional

Oct 25, 2022 14:04
Mahasiswa Prodi Biologi Unisma meraih juara tingkat nasional (Ist)
Mahasiswa Prodi Biologi Unisma meraih juara tingkat nasional (Ist)

JATIMTIMES - Mahasiswa Program Studi Biologi Universitas Islam Malang (Unisma), Maulana Wanikma, meraih prestasi di tingkat nasional. Ia menjadi Juara Pertama pada Kompetisi Nasional Seni dan Budaya (KNSB) 2022 di Universitas Pancasila, Jakarta yang dilaksanakan tanggal 28 Juni 2022 hingga tanggal 9 September 2022.

Ajang yang digelar oleh Senat KMUP Universitas Pancasila Jakarta ini, yang dilaksanakan secara daring. Terdapat enam perlombaan yang diselenggarakan, salah satunya yakni lomba lukis dengan kategori  "Eccentric Art".

Mahasiswa Unisma mengusung karya dengan judul "Human Behavior".  Maulana menggoreskan warna menggunakan cat air di atas kertas berukuran A3. Tema yang ia usung memiliki makna tentang perilaku manusia yang mampu berpengaruh besar terhadap aspek kehidupan sosial masyarakat yang ia lambangkan melalui burung bertopeng.

1

Juga bentuk pola perilaku serta interaksi sosial manusia di kehidupan sehari-hari ia lambangkan melalui wujud ular dan tikus.

Dijelaskan Maulana, persiapan dalam lomba ini memakan waktu yang cukup lama. Sebab, dalam pencarian ide hingga model serta makna yang tertuang dalam karyanya benar-benar dikonsep.

"Butuh waktu satu bulan karya ini dibuat, saya berharap ke depannya semoga semua target yang sudah saya buat bisa tercapai," jelasnya.

Meskipun dalam lomba ini membutuhkan persiapan yang lama, namun hal ini tak menganggu kegiatan lain dari  mahasiswa yang juga aktif dalam mengikuti program MBKM, salah satunya mengikuti program Matching Fund tahun 2022. Program tersebut di bawah bimbingan Ir Hj Tintrim Rahayu, MSi dosen Prodi Biologi FMIPA Unisma.

"Semoga saya bisa terus mendapat prestasi yang lebih baik lagi pada event-event lomba lukis lainnya. Semoga juga mampu memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk terus berkarya, terutama komitmen mengharumkan almamater," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru