Malangtimes

Bersama Wawali, Paguyuban Pemijat Tunanetra Kota Malang Peringati Maulid Nabi 

Oct 24, 2022 20:37
Kebersamaan para anggota Pamitra bersama dengan Wakil Wali Kota Malang Bung Edi dan Inisiator Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama Gus Shodiq, pada Senin (24/10/2022) siang (istimewa)
Kebersamaan para anggota Pamitra bersama dengan Wakil Wali Kota Malang Bung Edi dan Inisiator Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama Gus Shodiq, pada Senin (24/10/2022) siang (istimewa)

JATIMTIMES - Paguyuban Pemijat Tunanetra (Pamitra) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang itu dipusatkan di Gedung Balai RW.007 Kelurahan Lesanpuro, Senin (24/10/2022) siang. 

Sebelum dibuka oleh MC, kegiatan diawali dengan Penampilan hadroh dari Tim Hadroh Toriqul Jannah mulai pukul 11.30 WIB. Tim Hadroh Toriqul Jannah ini merupakan tim hadroh para anggota dari Pamitra, sehingga ini merupakan pembuka spesial karena persembahan dari Pamitra itu sendiri.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik acara peringatan maulid nabi ini. 

"Kami akan selalu mendukung setiap kegiatan dari Pamitra," ucapnya.  

Acara puncak diisi oleh tausiyah KH Noor Shodiq Askandar, Inisiator Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama. Dalam tausiyahnya, Gus Shodiq-sapaan akrab KH Noor Shodiq Askandar menyampaikan beberapa poin penting dalam peringatan Maulid Nabi. 

"Yaitu pentingnya sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua. Sebagai umat Muslim, kita harus menjadi penerus perjuangan Nabi Muhammad SAW dengan cara menghidupkan atau melestarikan amalan-amalan yang telah dilakukan Rasulullah SAW," ungkapnya. 

"Jadilah manusia yang khoirunnas anfauhum linnas yaitu yang paling banyak memberi manfaat bagi manusia lain," lanjut Gus Shodiq. 

Usai pelaksanaan acara inti yakni tausiyah oleh Gus Shodiq, acara ditutup dengan sholawatan yang diiringi oleh grup sholawat Pamitra Toriqul Jannah. Sholawatan ini merupakan cara Pamitra bersyukur sekaligus mengagungkan Nabi Muhammad SAW di bulan kelahirannya. 

"Alhamdulillah, acara sangat berkesan karena acara ini digelar oleh Pamitra yang merupakan Paguyuban Tuna Netra tetapi tetap semangat menggelar acara Maulid Nabi," ucap Much. Agung Wijayanto, salah satu peserta yang memberikan kesannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru