Malangtimes

Ambulans Pembawa Jenazah Alami Kecelakaan Beruntun, 1 Orang Tewas 

Oct 24, 2022 18:39
Screenshoot video yang memperlihatkan mobil ambulans tabrakan dengan tiga pengendara sepeda motor (sumber TikTok @user7369481595691)
Screenshoot video yang memperlihatkan mobil ambulans tabrakan dengan tiga pengendara sepeda motor (sumber TikTok @user7369481595691)

JATIMTIMES - Beredar video di TikTok yang memperlihatkan lokasi kejadian kecelakaan antara mobil ambulans pengantar jenazah dengan sepeda motor. 

Karena parahnya kejadian kecelakaan, unggahan @user7369481595691 itu sontak menjadi perhatian warganet. 

Dikutip dari detik.com, kecelakaan itu terjadi di jalan raya nasional Kalipucang-Pangandaran, tepatnya di Blok Baturikel, wilayah Dusun Karangsari, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, pada Minggu (23/10/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Mobil jenazah berplat nomor Z 9940 U milik Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran UPTD RSUD Pandega Pangandaran bertabrakan dengan tiga pemotor dari arah berlawanan. 

Menurut Supir Ambulans RSUD Pandega, Indra Aditya setelah dirinya akan mendahului 2 mobil di depannya. Namun baru satu mobil, kemudian ada 3 motor dari arah berlawanan yang berkendara ngebut. 

"Saya kondisi membawa jenazah anak 1 tahun untuk dibawa ke Mangunjaya bersama keluarga duka dari rumah sakit," ungkap Adit. 

Kemudian pengendara motor yang menabrak ambulans terjatuh. Sementara dua motor lainnya juga menghantam bagian depan dan kanan mobil secara beruntun. 

Kapolsek Kalipucang Iptu Iman membenarkan adanya tabrakan beruntun yang menyebabkan satu orang tewas tersebut.

"Ya tadi dapat laporan ada tabrakan antara pengendara motor dari arah banjar menuju Pangandaran dengan ambulans RSUD Pandega," kata Iman, masih dikutip detik.com, pada Senin (24/10/2022). 

Korban meninggal dunia adalah pengendara motor sport yang menghantam mobil ambulans dari depan. Dan korban lainnya mengalami luka-luka. "Korban yang meninggal bernama Muhammad (20) warga asal Padaherang, Pangandaran," ucap Iman. 

Lantas jenazah yang dibawa oleh ambulans dipindahalihkan ke ambulans lainnya di RSUD Pandega untuk menuju rumah duka. 

Sontak video unggahan itu mendapatkan atensi dari warganet. 

"Maaf,makanya kalo ada ambulanc kasih jln.tkt nya lagi bwa passien gawat...mudah2 ga ada korban," @rajagoda6**. 

"itu pembalap bos," @bosmudaantigosipoleng**.

"pas mobil jenazah," @Nurul10**. 

"Inalillahi wainailaihi rojiun," @MamanSaputra6**.

 "kronologis gimana?," @cemo**. 

 "semoga orangnya selamat," @SitiAisya9**. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru