Malangtimes

Salah Sebut Negara, MC Denmark Open 2022 Dihujat Netizen 

Oct 24, 2022 12:34
Ekspresi kesal atlet Indonesia saat disebut dari negara Malaysia (sumber Twitter)
Ekspresi kesal atlet Indonesia saat disebut dari negara Malaysia (sumber Twitter)

JATIMTIMES - Master of Ceremony (MC) Denmark Open 2022 melakukan dua kali kesalahan penyebutan nama negara saat penyerahan hadiah di podium final ganda putra, pada Minggu (23/10/2022) malam. "Runner up dari Malaysia, Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo," kata MC memanggil Minions dalam Bahasa Inggris. 

Nampak dalam video yang beredar di Twitter, wajah Marcus terlihat kesal. Ia terlihat sedikit menggelengkan kepalanya lalu tersenyum masam. 

Terulang kembali, saat memanggil Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sebagai juara, malah menyebut asal dari Malaysia. "Pemenang Denmark Open 2022 dengan skor 21-19 dan 28-26 dari Malaysia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto," kata MC. 

Saking kagetnya, Fajar Alfian sampai membuka mulutnya, matanya melotot lalu naik ke atas podium menahan marah. 

Usai kejadian tersebut, akun Twitter resmi Denmark Open 2022 juga menuliskan pernyataan permintaan maaf. 

"Halo semuanya, Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari INDONESIA! Kita tahu itu. Itu adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda dapat menerima permintaan maaf kami," tulis @BadDK. 

Sontak kesalahan itu menjadi atensi dari pendengar. Bukan hanya warganet, suporter di lokasi pun berteriak kencang 'Indonesia, Indonesia'. 

Nama Indonesia hingga Fajar pun trending di Twitter dengan ratusan ribu cuitan. Kesalahan dari MC Denmark Open 2022 itu menjadi bulan-bulanan netizen. "Ajay keliatan banget wajah kesel dia. wajarlah, bayangin ini their first ever podium tertinggi s750, udah berjuang demi negara, trus di panggilnya negara lain dan fatal banget, pemain badminton sepopuler minions, salah sebut dong. mbak MC nya apa baru di dunia badminton?," tulis @ynse**. 

"Kevin jg bete bgt keliatan. Fatal bgt salah sebut negara tuh. Mana pas lg di podium gini. Sekelas S750 gitu loh. Trs INDONESIA pulak, I mean.. badminton tuh is a big thing here. Shame on her. Meh," @machazel***.

"Herannya panitia kok gak ada yg ngingetin ya, harusnya begitu salah sebut lgsg dikoreksi, ini smp dua"nya salah sebut lho," @d_lonelin***. 

"wooooo elah, apa lu gk briefing dulu? salah nya kedua pasangan pulak. udah cape cape ngalahin malaysia di sf. malah malaysia yang dapat nama di final HAHA," @QuincyTentac**. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru