Malangtimes

3 Hari ke Depan Kota Batu Masih Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat, Waspadai Banjir Level Siaga

Oct 24, 2022 12:31
Peringatan Dini 3 Harian Jatim. (Foto: Info BMKG Juanda)
Peringatan Dini 3 Harian Jatim. (Foto: Info BMKG Juanda)

JATIMTIMES- BMKG merilis peringatan dini 3 harian di Jawa Timur masyarakat diminta untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Kota Batu khususnya masih akan diguyur hujan dalam 3 hari ke depan.

3 hari ke depan itu tercatat pada 24-26 Oktober mendatang. Rinciannya pada Senin (24/10/2022) Pagi hari di wilayah Nganjuk, Trenggalek, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Kab. Mojokerto, Nganjuk, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Malam hari di wilayah Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Kediri, Batu, Kab. Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Untuk Selasa (25/10/2022) Pagi hari di wilayah Kab. Mojokerto, Tuban, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep.

Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Malam hari di wilayah Gresik, Lamongan, Tuban, Jember, Situbondo dan Banyuwangi. Dini hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Gresik, Pacitan, Kab. Malang, Batu, Jember, Banyuwangi dan Bangkalan.

Pagi hari di wilayah Kab. Mojokerto, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep.

Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Kab. Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Kab. Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Malam hari di wilayah Gresik, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo. Dini hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Gresik, Pacitan, Kab. Malang, Kota Batu, Jember, Banyuwangi dan Bangkalan.

Dalam kurun waktu tiga hari itu, untuk mewaspadai banjir pada level siaga pada 24-25 Oktober. Sementara pada 26 Oktober waspadai banjir level waspada.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu menghimbau kepada masyarakat Kota Batu Agung pun mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

“Karena beberapa saat lalu angin kencang telah melanda Kota Batu, mengakibatkan pohon tumbang juga memporak porandakan atap rumah warga, karena itu kami minta warga waspada,” ucap Agung.

Agung meminta saat hujan intensitas tinggi disertai angin kencang untuk menghindari berkendara maupun berteduh di bawah pohon. Sekaligus mewaspadai banjir, longsor, yang kerap terjadi di kawasan Kota Batu.

Sedang dalam beberapa hari terakhir bencana alam kerap melanda Kota Batu khususnya di kawasan Kecamatan Bumiaji. Bencana yang kerap melanda adalah banjir luapan, banjir lumpur, longsor, hingga tanah ambles.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru