Malangtimes

Polisi Ungkap Sosok Pria yang Menusuk Anak Perempuan di Cimahi saat Pulang Mengaji

Oct 24, 2022 11:54
Ilustrasi pembunuhan (foto dari Pixabay)
Ilustrasi pembunuhan (foto dari Pixabay)

JATIMTIMES - Anak perempuan berinisial PS menjadi korban pembunuhan sadis di sebuah gang di Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, pada Rabu (19/10/2022). 

Anak itu ditusuk  seorang pria saat pulang mengaji. Pelaku berinisial RNG  hendak merampok PS.

Pelaku hendak merampok handphone korban yang berjalan sendirian usai berpisah dari kedua temannya.

Pengungkapan motif pembunuhan anak perempuan tersebut diungkap langsung oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ia mengatakan tim penyidik mendapatkan informasi terkait motif pelaku menusuk korban usai melakukan pemeriksaan.

"Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, tersangka diduga telah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana atau pembunuhan disertai delik atau pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan mati atau melakukan kekerasan terhadap anak hingga mati menggunakan senjata tajam," ucapnya, Minggu (23/10/2022).

Peristiwa penusukan itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB saat korban pulang mengaji dari Pesantren At-Taqwa. Ia sebelumnya bersama dengan dua orang temannya. Kemudian PS berpisah dengan temannya lantaran tak searah.

Lebih lanjut Ibrahim menjelaskan, saat korban sendirian, pelaku mulai meluncurkan aksinya dengan meminta HP kepada korban untuk diserahkan kepadanya. Ketika tidak menemukan HP, pelaku langsung menusuk korban dan kabur.

"Tersangka turun untuk meminta suatu barang berupa handphone. Namun HP tidak ada, (korban) ditusuk langsung oleh pelaku. Kemudian pelaku melarikan diri. Korban lalu berteriak meminta tolong kepada mamanya dan ditolong oleh dua orang, " lanjut Tompo

Sebelumnya, pelaku sudah diamankan polisi. Hal itu juga diungkapkan oleh Ibrahim. "Sudah (ditangkap), tadi sore," ujarnya

Setelah ditangkap, Ibrahim juga mengamankan sejumlah bukti berupa motor berjenis matik dengan nomor polisi D 5857 UAE dan barang bukti lainnya.

"Selain motor, ada pakaian korban juga dengan lubang bekas tusukan benda tajam. Kemudian rekaman CCTV untuk menjadi titik awal pengungkapan terhadap pelaku," ujar Ibrahim, Senin (24/10/2022).

Kemudian, Ibrahim mengatakan semua barang bukti ia dapatkan dari saksi yang mengenal pelaku. "Semua barang bukti ini termasuk sandal dan sepatu diamankan dari salah satu saksi, yang menyampaikan barang-barang ini dipinjam tersangka. Setelah kita ambil keterangan dari yang bersangkutan lalu kita sita. Jadi, sesuai keterangan saksi itu bahwa kendaraan ini dipinjam tersangka," pungkas Ibrahim

Akibat perbuatannya, terduga pelaku melanggar pasal 340 Jo 339 Jo 338 Jo 365 ayat (3) KUHP Jo pasal 80 ayat 3 Undang-undang Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan ke-2 atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru