Malangtimes

Sempat Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jenazah Farzah Akhirnya Dimakamkan Tanpa Prokes

Oct 24, 2022 10:07
Pelayat di makam Farzah Dwi Kurniawan Jhovinda. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Pelayat di makam Farzah Dwi Kurniawan Jhovinda. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Isak tangis iringi pemakaman Farzah Dwi Kurniawan Jhovinda sejak di rumah duka. Farzah menjadi korban meninggal ke-135 dalam tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) lalu. 

Sepasang kembang mayang juga tampak berada di depan iring-iringan pengantar jenazah. Kembang mayang  itu debagai tanda bahwa almarhum belum pernah menikah. 

Almarhum Farzah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mojolangu, Lowokwaru. Tak jauh dari rumahnya yang berada di Jl Sudimoro Utara. 

Jenazah Farzah diantarkan pengiring dengan berjalan kaki. Dengan jarak kurang lebih 3 kilometer dari rumah duka ke makam, pengiring melantunkan kalimat tahlil. 

Almarhum Farzah yang sebelumnya diyatakan covid-19 sempat dikabarkan akan dimakamkan dengan protokol kesehatan (prokes). Namun sejumlah suporter Arema FC keberatan dengan hal tersebut. 

Sehingga, pada Minggu (23/10/2022) malam, beberapa suporter berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang agar jenazah Farzah dapat dibawa pulang dan dapat dimakamkan dengan normal. 

Namun akhirnya, jenazah Farzah dapat dimakamkan dengan normal, tanpa menggunakan prokes. Bahkan tidak tampak petugas pemakaman covid-19 berseragam lengkap seperti saat kasus covid-19 berada di puncak. 

Sementara itu, tetangga Farzah, yakni Amanda Febriani Putri, mengatakan, semasa hidup, Farzah dikenal sebagai sosok orang yang baik. Selain itu, Farzah dikenal sebagai pribadi yang penurut kepada orang tua dan ramah. Dia juga dikenal berprestasi di sekolah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru