Malangtimes

Tertimpa Longsor Susulan, 3 Warga Meninggal dan 2 Luka

Oct 24, 2022 04:59
Korban meninggal saat dibawa ke rumah duka. (Foto : Istimewa / Tulungagung Times)
Korban meninggal saat dibawa ke rumah duka. (Foto : Istimewa / Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Kabar duka datang dari Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Tiga warga  di Dusun Bantengan, Desa Nyawangan,  meninggal dunia akibat tertimpa tanah longsor susulan, Minggu (23/10/2022) pukul 14.00 WIB.

Awal kejadian, warga membersihkan material longsor yang terjadi sebelumnya. Warga membersihkan material longsor agar  tidak mengganggu akses jalan.

"Oleh warga sekitar, dilakukan upaya pembersihan longsor dengan kerja bakti,” kata Kapolsek Sendang AKP Agus Riyanto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori.

Saat warga sedang kerja bakti itulah, sekitar pukul 16.00 WIB, tiba-tiba terjadi longsoran susulan yang menimpa sejumlah warga.  "Saat sedang kerja bakti longsoran susulan datang, sehingga mengakibatkan 3 warga meninggal dunia dan 2 lainnya mengalami luka-luka," ungkap Anshori.

Tiga warga yang meninggal dunia akibat longsor adalah Mulyoto (37), Darmani (65), Kerno (65). Semuanya warga Dusun Bantengan. 

Sedangkan dua warga yang mengalami luka yakni Yoni (31) dan Marji (55). "Korban adalah warga sekitar, semua sudah dievakuasi," ujar Anshori.

Karena datang musibah susulan itu, pembersihan material longsor dihentikan sementara. "Pembersihan longsor akan dilanjutkan nanti, sambil menunggu perkembangan situasi," ungkap Anshori.

Di lokasi telah dipasang police line oleh Polsek Sendang agar tidak terjadi kemungkinan yang lebih buruk. Polisi juga meminta masyarakat lebih waspada.

"Kepada warga masyarakat sekitar, kami imbau untuk lebih waspada karena intensitas hujan masih tinggi,” pungkas Anshori.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru