Malangtimes

Pramudya/Rahmat Bawa Bendera Merah Putih Berkibar di Indonesia Masters Super 100

Oct 23, 2022 20:53
Pramudya/Rahmat saat berlaga.(foto: PBSI for JatimTIMES)
Pramudya/Rahmat saat berlaga.(foto: PBSI for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana dan Rahmat Hidayat menjadi juara turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 Super 100 yang digelar di GOR Platinum, Kota Malang, 18-23 Oktober 2022. Di final, Pramudya/Rahmat mengalahkan pasangan asal China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua set langsung, yakni 21-18, 21-19.

Pertandingan mulanya berjalan ketat. Kedua pasangan saling susul poin untuk memenangkan laga. Namun, pasangan ganda Indonesia lebih cerdik dan mampu memenangkan laga.

Pramudya membeberkan kunci kemenangan yang berhasil diraih pada ajang Indonesia Masters 2022 Super 100. Menurut dia, kerja sama tim dan mengunci lawan agar tak bisa mengembangkan permainan menjadi satu kunci sukses.

“Pertandingan tadi cukup berat. Karena mereka di atas kita levelnya. Fokus mereka lebih stabil dan sulit untuk dipecah,” kata Pramudya.

“Kita akhirnya bermain cepat, bola datar. Kita juga saat menyerang itu tidak langsung, tapi mengolah bola dulu,” imbuhnya.

Sementara,  Rahmat mengaku bahwa kemenangan ini akan dipersembahkan kepada keluarga, pelatih, hingga para pecinta bulu tangkis Indonesia.

Pekan sebelumnya, mereka juga meraih gelar juara di turnamen Indonesia International Challenge 2022 dengan mengalahkan wakil dari Jepang, Hiroki Okamura & Masayuki Onodera.

“Setelah kita juara di turnamen Indonesia International Challenge dan event super 100, gelar ini kami persembahkan kepada semua orang yang mendukung penuh, termasuk fans dari Kota Malang,” kata Rahmat.

Terpisah, Humas PB PBSI Broto Happy mengapresiasi kesuksesan dua event internasional yang ada di Kota Malang. Menurut dia, turnamen dapat berjalan dengan baik hingga usai. Terlebih, ia menyoroti animo masyarakat Kota Malang dalam mendukung para atlet bulu tangkis Indonesia yang berlaga di dua event dianggap  luar biasa.

“Tentunya, kami berterima kasih kepada Pengprov PBSI Jawa Timur serta PBSI Kota Malang yang mendukung gelaran ini sehingga berjalan dengan aman serta sukses,” ucap Broto.

Broto pun mengaku sempat tersedot situasi pertandingan. Sebab, menurut dia, Indonesia Masters 2022 Super 100 kali ini sangat ketat.

“Di turnamen super 100 ini sangat ketat. Bahkan potensi kita untuk juara di nomor ganda putri dan putra. Namun hanya sisakan Rahmat & Pramudya. Tentu, ini akan menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih agar bisa lebih baik diturnamen berikutnya,” tukas Broto Happy.

Berikut Hasil Lain Pertandingan Babak Final Indonesia Masters 2022 Super 100:

- Ganda Campuran:

Cheng Xing - Chen Fang Hui (CHN) Vs Jiang Zhen Bang - Wei Ya Xin : (12-21 & 15-21)

- Tunggal Putri:

Riko Gunji (JPN) Vs Gao Fang Jie (CHN) : (10-21 & 12-21)

- Ganda Putri:

Rui Hirokami - Yuna Kato (JPN) Vs Rena Miyaura - Ayako Sakuramoto (JPN) : (23-21 & 21-18)

- Tunggal Putra:

Cheam June Wei (MAS) Vs Leong Jun Hao : (21-9, 20-22, 19-21)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru