Malangtimes

Putri Wali Kota Batu Pimpin Askot PSSI Kota Batu 2022-2026

Oct 23, 2022 19:51
Ganis Rumpoko (kanan) saat di Jambuluwuk Resort Batu, Minggu (23/10/2022).
Ganis Rumpoko (kanan) saat di Jambuluwuk Resort Batu, Minggu (23/10/2022).

JATIMTIMES - Ganis Rumpoko terpilih menjadi ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Batu 2022-2026. Putri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko itu berhasil mengantongi 20 suara dari anggota PSSI Kota Batu dalam pemilihan di Jambuluwuk Resort, Minggu (23/10/2022).

Dalam pemilihan itu, ada 37 suara dari pemilih.  Selain Ganis, awalnya ada dua calon ketua lagi, yakni Punjul Santoso (incumbent) dan Nurochman.

Namun sebelum dimulainya pemilihan, Punjul (ketua Askot PSSI Kota Batu 2018-2022) memilih mundur. Dengan demikian, hanya dua nama yang maju memperebutkan jabatan ketua.

Hasil pemilihan, Ganis berhasil meraih suara 20. Sementara lNurochman, yang juga wakil ketua DRPD Kota Batu, mengantongi suara 16 suara. Satu suara dinyatakan tidak sah.

Dengan demikian, selisih suara antara Ganis dan Nurochman  cukup tipis, hanya 4 suara. 

Ganis mengatakan, ke depan akan segera merombak Askot PSSI Kota Batu. Kemudian juga akan menjalankan kompetisi secara konsisten di Kota Batu.

“Alhamdulillah, dengan kemenangan ini, saya  akan terus diskusi untuk menampung masukan-masukan dari teman-teman SSB,” kata Ganis.

Target Ganis ke depan adalah menghidupkan kompetisi kelompok umur untuk menjaring bibit- bibit baru. Selain itu, akan menjalin kerja sama yang mutualis dengan pemerintah untuk mengembalikan fungsi utama PSSI Kota Batu.

 Dalam acara ini, juga dilakukan pemilihan wakil ketua PSSI Kota Batu  dan lima anggota komite eksekutif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru