Malangtimes

Viral Ojol Gendong Pemuda yang Terkena Penyakit Ayan Secara Tiba-tiba di Jalan

Oct 23, 2022 18:15
Viral video seorang driver ojol gendong pemuda yang pingsan dijalan karena penyakit ayan yang menyerangnya (foto dari Instagram @viralyes)
Viral video seorang driver ojol gendong pemuda yang pingsan dijalan karena penyakit ayan yang menyerangnya (foto dari Instagram @viralyes)

JATIMTIMES - Viral video yang memperlihatkan seorang driver ojek online (ojol) menggendong seorang pria sampai ke ujung jembatan. Dalam video yang beredar memperlihatkan seorang driver ojol yang sedang menggendong pemuda yang memakai kaos berwarna hitam.

Pemuda tersebut jatuh dari motornya dan kemudian pingsan lantaran penyakit ayan yang ia derita kambuh secara tiba-tiba. Penyakit ayan adalah gangguan ketika aktivitas sel saraf di otak terganggu yang menyebabkan kejang.

Penyakit Ayan sendiri disebut juga Epilepsi, di mana penyakit ini dapat terjadi sebagai akibat dari kelainan genetik atau cedera otak yang dialami, seperti trauma atau stroke. Saat penyakit ayan atau epilepsi ini kambuh seseorang akan kejang dan melakukan perilaku, merasakan gejala, dan sensasi abnormal, kadang-kadang termasuk kehilangan kesadaran.

Oleh karenanya, driver ojol tersebut membantu pemuda berbaju hitam dan bercelana pendek itu untuk menyeberangi jembatan agar tidak mengganggu lalu lintas. Dalam video tersebut juga memperlihatkan driver ojol tersebut keberatan saat mengangkat pemuda tersebut.

Video viral

Namun ia tetap menggendong pemuda tersebut hingga ke ujung jembatan. Dalam video tersebut juga memperlihatkan seorang pria yang hanya mengikuti driver ojol yang menggendong pemuda itu.

Aksi driver ojol tersebut direkam oleh salah satu pengguna jalan yang berada di seberang jalan, kemudian membagikannya di sosial media hingga viral. Video tersebut kemudian diunggah oleh akun @viralyes di Instagram dan menuai banyak doa dari warganet untuk sang driver ojol.

"Smoga bpk ojol diberikan rizki yg banyak dan berkah," tulis komentar @sridewi.mani

"Sehat selalu bapak. Semoga kebaikanmu membawamu pada kebaikan dunia dan akhirat...," sahut komentar @garamdapur12

"Masyaallah semoga berkah sehat selamat dunia akhirat bapak ojol,dan bpk yg sakit semoga cepat sehat?," sahut akun @unanaeko

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru