Malangtimes

Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Teddy Minahasa, Netizen: Pak Tolonglah, Kecewa! 

Oct 23, 2022 13:13
Unggahan instagram Hotman Paris yang diserbu netizen (sumber: Instagram Hotman Paris)
Unggahan instagram Hotman Paris yang diserbu netizen (sumber: Instagram Hotman Paris)

JATIMTIMES - Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea menuai hujatan netizen usai mengunggah berita bahwa dirinya menjadi kuasa hukum mantan Kapolda Sumbar Teddy Minahasa, yang tersangkut kasus peredaran narkoba. 

Belum ada 20 menit sejak informasi itu diunggah Hotman Paris, ada 3.420 like dan lebih 300 komentar. Mayoritas netizen mengungkapkan kekecewaannya pada pengacara bergaya hidup mewah itu.

Dalam unggahan Instagramnya, Hotman Paris mengunggah berita yang menyebut bahwa dirinya bakal menjadi kuasa hukum dari Teddy Minahasa, menggantikan Henry Yosodiningrat. 

"Pelajari dulu," ungkap Hotman seperti dikutip dari detik.com, pada Minggu (23/10/2022). 

Sejatinya sejak awal memang Hotman sudah diminta menjadi kuasa hukum Teddy Minahasa. Namun karena kesibukannya di Bali, sehingga Ia menolak. "Hotman sibuk bisnis di Bali, dari paling awal sudah diminta," terangnya.

Sontak unggahan dari Hotman Paris itu menuai kekecewaan netizen. 

"No No No No, sayang sekali Om, kenapa di ambil," @yesakristi**. 

"Saya yakin bang Hotman memiliki integritas dan profesional sebagai pengacara agar kliennya jika bersalah dihukum sesuai kesalahannya dan semoga bisa menjadi pintu bagi kasus2x jual beli barang bukti Narkoba lainnya di tubuh POLRI yg menjadi harapan kita semua," @mohamadarizanrachmati****. 

"Maaf pakk klo soal ini saya kontra dengan bapak," @gg_sp**.  

"Katanya klu soal narkoba bang hotman ngak minat," @superman_ismy_***. 

"Begitulah kehidupan hukum ...no money no justice," @netyliem_photogra***. 

"Gak suka adek bang ,gak sukaaa," @meldarosahasib***.

"Duh bang jangan... menganggu reputasi bang. Memang bayarannya mahal tapi reputasi abang lebih mahal," @nico.a***. 

"Henry itu kan org yg paling benci dng Rizieq..dia yg pertama kali suruh polisi tangkap Rizieq bgtu Rizieq turun dr pesawat sdah dihadang oleh si Henry itu bersama rekan2 nya," @zadi_rahma***. 

"Bang, apa betul hasil test rambut Irjen Teddy Minahasa positif narkoba?," @jshtobi**. 

"Coba lihat ceramah Gus Baha ttg pengacara. Semoga tergugah," @dy_su**. 

"Agak kecewa bang, kalau dia beneran bandar narkoba gmn? Mereka orang jahat lho bang, bnyk orang jdi gagal karena narkoba," @aylonma**. 

Diketahui sebelumnya, Irjen Teddy Minahasa ditangkap terkait dugaan kasus narkoba. Dalam proses penyelidikan, Polda Metro Jaya mengungkap jaringan pengedar narkoba dan menangkap tiga warga sipil. Kemudian, penyidik juga melakukan pengembangan dan menemukan keterlibatan dua anggota polisi lain. 

Polda Metro Jaya juga menetapkan 11 orang sebagai tersangka kasus dugaan peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Termasuk Teddy Minahasa dan Dody Prawiranegara. 

Kesemua tersangka tersebut dijerat pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 jo 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo 55 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal mati dan sekurang-kurangnya 20 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru