Malangtimes

Hapus Riasan di Atas Panggung, Yura Yunita Rayakan Momen 1 Tahun Rilisnya Album 'Tutur Batin' 

Oct 23, 2022 13:00
Screenshoot video aksi Yura Yunita menghapus make up saat di atas panggung (sumber TikTok @yura.yunita)
Screenshoot video aksi Yura Yunita menghapus make up saat di atas panggung (sumber TikTok @yura.yunita)

JATIMTIMES - Aksi tak biasa dilakukan oleh penyanyi Yura Yunita. Jika biasanya penyanyi memakai make up saat manggung, kali ini pelantun 'dunia tipu-tipu' itu malah menghapus make up. 

Aksi itu dilakukan sebagai perayaan 1 tahun karya albumnya yang berjudul Tutur Batin. Sebab diketahui, meski sudah satu tahun sejak album itu dirilis, namun hingga saat ini lagu-lagu di dalam albumnya tetap hits dan banyak dinikmati oleh masyarakat. 

"Dan hari ini juga adalah perayaan untuk kamu yang terus mendengarkan album 'Tutur Batin' terima kasih telah memberi nafas yang panjang bagi karya ini," terang Yura Yunita dalam akun TikToknya.

Perempuan berusia 31 tahun itu juga menceritakan bagaimana kisah di balik foto tanpa make up yang dijadikan cover album Tutur Batin.

"1 tahun album tutur batin rilis teman-teman, ini foto cover album tutur batin. Di mana menampilkan muka asli saya dengan jerawat, bareface, bekas luka," ungkap penyanyi asal Bandung itu. 

Meski terlihat sederhana, namun Yura menegaskan bahwa cover albumnya berarti sekali bagi dirinya. 

"Foto ini mungkin sederhana bagi kalian, tapi bagi aku foto ini berarti besar sekali, karena aku butuh keberanian besar untuk bisa menjadikan foto ini jadi foto cover album," ujarnya. 

Dalam aksinya ini, Yura Yunita ingin mengenang lagu yang sebenarnya memiliki sejarah proses panjang. 

"Ingin mengenang lagi proses panjang, proses yang tidak mudah untuk aku. Menerima kekuranganku, menerima ketidaksempurnaanku," jelas sambil menitikkan air mata. 

Dia juga mengungkapkan bahwa aksi menghapus make up ini adalah kali pertama dilakukan. 

"Ini akan menjadi pertama kalinya, aku akan bernyanyi di depan teman-teman tanpa make up. Mencoba menghapus make up ku untuk teman-teman melihat bekas lukaku, untuk bisa melihat jerawatku," ucap Yura Yunita sambil mengusapkan kapas di mata kanan menghapus make up. 

Dulu Yura berpikir bahwa tidak akan ada orang yang menerimanya jika tidak memakai make up. 

"Dulu aku pikir orang-orang ga mau lihat aku kayak gini. Tapi aku berkaca dari orang-orang terdekatku bahwa, mereka terus ada di sampingku, bersahabat dengan kurang dan lebihku. Jadi mari kita rayakan ketidaksempurnaan kita teman-teman,"ungkapnya. 

Namun melalui lagunya, Yura ingin membuktikan bahwa setiap orang tak perlu sempurna. 

"Aku gak sempurna, dan aku rasa gak perlu sempurna. Mari kita rayakan apa adanya kita, bersama lagu ini," ujar Yura sambil mulai menyanyikan lagu Tutur Batin. 

Dalam video tersebut juga terlihat banyak penonton ikut menangis. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga ikut terharu dan menangis melihat aksi yang dilakukan Yura Yunita.

"Momen ini penting bagiku untuk terus mengingatkan bahwa kesempurnaan itu ga akan ada habisnya. Jaga umur karya untuk terus selalu diingat, adalah sebuah usaha yang tida mungkin dilakukan dari penciptanya saja, tapi juga usaha dari pendengarnya," tulis keterangan video dalam akun TikTok @yura.yunita. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru