Malangtimes

City Selection Malang Dapatkan 32 Tim yang Berhak ke Final Provinsi

Oct 22, 2022 16:46
Salah satu pertandingan bolabasket 3x3 di Malang (foto: istimewa)
Salah satu pertandingan bolabasket 3x3 di Malang (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Tournament City Selection 3x3 Malang berlangsung seru. Sebanyak 87 tim bersaing untuk menjadi yang terbaik. B

ertanding di Champions Tidar Malang, mereka saling sikat untuk perebutkan tiket ke Province Final di Surabaya yang akan digelar pada 29-30 Oktober mendatang.

“Ini kali pertama kami berada dalam satu tim untuk ikuti turnamen. Sebelumnya kami hanya bermain di internal sekolah,” jelas Didi, perwakilan dari tim SMA Kolese Santo Yusup.

Diakui Didi, untuk mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan atas kerja sama antara Super Sport Sensation International dengan PP PERBASI, dan Bank Mandiri ini persiapan tergolong mepet. Hanya sepekan mereka baru menerima informasi kejuaraan ini.

Setelah menerima informasi, mereka tidak mau kehilangan momentum dan langsung bergerak. Diawali dengan seleksi yang dilakukan di internal sekolah pada hari pertama. Kemudian dilanjutkan dengan latihan bersama.

“Meski mepet, kami lumayan keras dalam berlatih. Kami tak ingin lewatkan kesempatan ini. Kami bertekad lolos ke Province Final di Surabaya,” tukas Didi yang disambut antusias rekan setimnya.

Tekad Didi bersama rekannya dan tim lainnya diuji seharian penuh di Champions Tidar. Setelah seharian bertanding, City Selection Malang akhirnya mendapatkan 32 tim yang berhak melaju ke Province Final.

Dari kelompok umur U-18 putri, tim yang lolos adalah tim SMAN 4 Malang Team Satu, SMA Selamat Pagi Indonesia, SMAN 1 Grati, VOC 3/SMKN 3 Malang, SMAN 1 Malang, SMA Katolik Santa Maria, SMKN 1 Malang, Kalam Kudus Team 3.

Kemudian untuk kategori U-18 putra,  tim yang lolos adalah SMA Kolese Santo Yusup A, SMAN 5 Malang, SMAK Santa Maria Malang A, SMA Kalam Kudus D, SMA Selamat Pagi Indonesia, SMA Kolese Santo Yusup E, SMA Kalam Kudus B, SMA Kolese Santo Yusup F.

Selanjutnya untuk kategori U-23 Putra tim yang lolos di antaranya tim asal Human Malang, Ebbrau/Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ebbrau, Spartan Renon Army, Dan Coki, Hura Hura A, Kenanga Jaya A, Pecel Gak Pedes. Lalu Garuda Woman A, Uwuh, Universitas Brawijaya 2, Sahabat A, Uhuy, Promax, Polslay, Garuda Woman B mewakili kategori U-23 putri.

Mereka nanti akan kembali diadu dengan pemenang dari City Selection Surabaya. City Selection Surabaya sendiri baru akan berlangsung 23 Oktober nanti. Pertemuan tim terbaik dari dua kota ini bertajuk Province Final yang akan digelar di Surabaya pada 29-30 Oktober 2022.

Pertarungan di Province Finals, tim akan bersaing berebut tiket ke Grand Final yang dijadwalkan berlangsung pada 26-27 November 2022 di Jakarta.

Di Grand Final, wakil dari Jawa Timur akan adu kemampuan dengan wakil DI Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Grand Final akan menjadi panggung para pemain menuju timnas. Ini karena pada fase ini permainan mereka dipantau talent scouting.

“Kami salut dengan perjuangan tim asal Malang untuk menjadi yang terbaik di City Selection. Sampai jumpa di Surabaya untuk perebutkan tiket Grand Final,” terang Project Director Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament Chaerul Anwar Azis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru