Malangtimes

PMM Mitra Dosen UMM Kelompok 184 Luncurkan Kampanye Budaya Rajin Menabung pada Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Malang

Oct 22, 2022 16:26

JATIMTIMES - Siswa sekolah dasar adalah generasi emas yang akan melanjutkan tongkat estafet salah satunya dalam pembangunan ekonomi nasional. PMM Mitra Dosen kelompok 184 yang terdiri dari Sinta Krismaya (koordinator), Zilva Risdia Kamila, Nur Afifah Inayanti, Andi Yasmine Aisyah Putri, dan Nabila Putri Sansya melakukan kampanye budaya rajin menabung di usia dini pada siswa SD Muhammadiyah 1 Malang.

Dengan Bapak Tri Wahyu Oktavendi, S.E., M.SA sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang mendukung penuh kegiatan inisiatif dari mahasiswanya ikut menyukseskan kegiatan kampanye ini. Sinta Krismaya selaku koordinator kelompok merasa kegiatan ini penting dimasukkan dalam agenda pengabdian sebagai bentuk upaya menghindarkan anak bangsa dari perilaku konsumtif yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia. 

IMG_951898e60917f226d65a.jpg

Penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan di SD Muhammadiyah 1 Kota Malang selama 2 hari berturut turut dengan sasaran kegiatan adalah siswa kelas 1 SD Muhammadiyah 1 Kota Malang. Kegiatan kampanye ini dilakukan melalui pendekatan secara kultural kepada siswa. 

Diawali dengan perkenalan kemudian pemberian materi rajin menabung. Untuk menarik suasana kelas yang aktif dan tetap kondusif, acara diisi dengan quiz dan game yang mengasah pemahaman siswa akan materi yang diberikan. 

IMG_9519a80e4071161fdd87.jpg

Walaupun usia mereka tergolong sangat muda, namun para siswa sangat aktif dan penuh antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Tak hanya itu, kami juga memberikan souvenir sebagai kenang-kenangan dan sebagai bentuk apresiasi kami kepada para siswa yang telah ikut serta meramaikan kegiatan. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Harapan luaran yang dihasilkan dari pengabdian ini adalah dapat mendorong motivasi para siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Malang dalam pengimplementasian pengamalan bulir-bulir nilai Pancasila sila kelima, yaitu tidak menggunakan hak milik untuk hal-hal yang bersifat pemborosan dan gaya hidup mewah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru