Malangtimes

Rudolf Tobing Pembunuh Wanita di Kantong Plastik Ternyata Pendeta, Begini Sosoknya 

Oct 21, 2022 16:33
Christian Rudolf Tobing tertangkap CCTV tersenyum-senyum usai melakukan pembunuhan (sumber Twitter)
Christian Rudolf Tobing tertangkap CCTV tersenyum-senyum usai melakukan pembunuhan (sumber Twitter)

JATIMTIMES - Christian Rudolf Tobing, tersangka pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan terbungkus kantong plastik di Kota Bekasi, Jawa Barat ternyata seorang pendeta. Ia tercatat sebagai pendeta muda di salah satu gereja di Jakarta. 

Status Pendeta Rudolf itu dikonfirmasi kebenarannya oleh Pimpinan Gereja GBP Kasih Allah Ministry (KAM). Tak hanya itu, di media sosial Rudolf juga tertulis bahwa dirinya adalah pendeta muda. 

"Rudolf ini pendeta muda," ungkap Charles Freddy, pimpinan geraja GBP KAM, dikutip dari detik.com. 

Charles juga menyebut bahwa dalam periode 3 bulan terakhir ini, Rudolf tidak pernah berkhutbah lagi di GBP KAM. Aktif berkhutbah hanya empat bulan. 

"Dia mulai jadi pendeta sejak Maret 2022, kemudian pada Juli sudah tidak aktif lagi," sebut Charles. 

Lantas, warganet beramai-ramai berasumsi tentang motif pembunuhan secara sadis itu. 

"Pembunuhnya pendeta muda di bawah pendeta yang mendukung Sambo, korbannya penari juga jemaat pendeta pendukung Sambo. Udah baik korban memberi pinjaman hutang 30jt malah berakhir dibunuh. RIP Icha," @timmymalac**. 

"Bener si icha orgnya baik, meskipun cuman kenal dari beberapa grup bareng, gk mgkin bgt motif sakit hati. Dugaan gw sih pelaku mau minjen duit lagi tapi gak dikasih. Ibaratnya si pelaku ngelunjak karena udh sering dibantu," @Adorik**

"Dan di artikel beritanya jg pelaku bawa barang2 korban kan? Bisa jadi kemungkinannya seperti itu," @deldhel***.

"Jadi intinya perkara hutang sampe bunuh orang??? ko diberita dia ngomong sakit hati sm perkataan korban? katanya dia ngajak korban ke apart buat bahas podcast" gitu? valid kah yg perkara hutang itu??," @matchaaluv**. 

"Dan bisa jd pelaku ini sakit hati sama omongannya korban ya karena “mungkin”, korban udh gedeg bgt utangnya ga dibayar bayar. Mungkin ya," @cocwome***.

"Untung jasadnya ditemukan orang, ketahuan dari sidik jari, pelaku ditangkap saat mau menjual laptop korban," @timmymalac**.

Diketahui sebelumnya, beredar foto tingkah laku Christian Rudolf Tobing saat hendak membuang mayat korban Ade Yunia Rizabani alias Icha. Dia tertangkap CCTV dengan tersenyum kepada orang-orang sekitar saat mendorong troli berisikan mayat Icha masuk ke lift. 

Sebelum menaruh di troli, tersangka Christian Rudolf Tobing terlebih dahulu membungkus korban dengan plastik hitam. 

Christian Rudolf Tobing ditangkap atas pembunuhan Icha yang dilakukan di apartemen di Paramuka, Jakarta Timur, pada Selasa (18/10/2022). Cara pembunuhannya yang sadis mengundang perhatian warganet hingga trending di beberapa sosial media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru