Malangtimes

Siap-Siap Demam Basket 3 x 3, Dua Tim Kuat di Kota Malang Langsung Bentrok

Oct 20, 2022 22:03
Salah satu pertandingan bola basket 3 x 3. (foto: istimewa)
Salah satu pertandingan bola basket 3 x 3. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Kota Malang siap-siap demam bola basket 3 x 3. Jumat (21/10/2022) besok City Selection 3 x 3 Tournament 2022 digelar. Pertandingan yang menjadi rangkaian Jawa Timur Series tersebut dikonsentrasikan di Champions Tidar Malang.

Dua tim kuat di Malang akan langsung bertemu. Dalam drawing, SMAK Kalam Kudus sebagai salah satu tim terbaik di tingkat U-18 akan bertemu dengan SMA Katolik Santa Maria di babak awal City Selection Malang. Ini akan menjadi suatu pertemuan yang sangat seru.

Project Director Livin by Mandiri Indonesia 3 x 3 Tournament Chaerul Anwar Azis mengatakan bahwa antusiasme peserta di City Selection Malang cukup bagus. Buktinya, banyak yang ikut ambil bagian dalam gelaran turnamen khusus pebasket muda usia 18 dan 23 tahun untuk kategori putra dan putri ini.

“Animo masyarakat Malang bagus dalam (gelaran basket 3 x 3) City Selection ini. Terutama untuk kategori U-23 putra. Yang mendaftar melebihi ekspektasi,” kata Azis.

Sesuai data yang masuk, total ada 87 tim yang siap meramaikan City Selection Malang. Rinciannya, kategori U-23 putra diikuti 41 tim. Kemudian di kategori putri, ada 12 tim yang ambil bagian.

Selanjutnya untuk kategori U-18 putra, ada 22 tim yang mendaftar. Adapun di kategori putri,  ada 12 tim yang sudah memastikan ikut berjuang menuju province final (final provinsi)  agar bisa lolos ke grand final di Jakarta.

“Nanti dari City Selection di Malang ini akan kita ambil delapan terbaik di setiap kategori. Sama juga dengan City Selection di Surabaya. Jadi, di province finals akan ada total 64 tim yang memperebutkan kejuaraan wilayah Jawa Timur,” kata Aziz.

Livin by Mandiri Indonesia 3 x 3 Tournament sendiri awalnya digelar di Jakarta. Setelah seri Jakarta,  berlanjut ke deri Jawa Barat, seri Yogyakarta, dan seri Jawa Timur.

Seri Jawa Timur akan diawali dengan City Selection di Malang pada 21 Oktober dan di City Selection di Surabaya pada 23 Oktober 2022. Masing-masing tim terbaik dari dua city selection akan diadu lagi di province final yang dilaksanakan di Surabaya pada 29-30 Oktober.

Tim terbaik di province final akan bertarung lagi di grand final dengan bertarung melawan peserta terbaik dari seri Jakarta, seri Jawa Barat, dan seri Yogyakarta. Babak grand final akan berlangsung pada 26-27 November di Jakarta.

Tim yang lolos ke grand final akan mendapatkan fasilitas pendukung. Mulai dari subsidi transportasi yang disesuaikan dengan daerah asal, menginap di apartemen mewah, dan konsumsi.

“Bahkan hadiahnya juga akan kita lipatgandakan jumlahnya dari province final. Semua ini kami lakukan semata-mata untuk menghargai semangat dan perjuangan para peserta. Apalagi, grand final menjadi jalan menuju timnas karena ada pertandingan dipantau talent scouting,” terang Azis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru