Malangtimes

Warga Pagelaran Diamankan Massa di Stadion Kanjuruhan, Diduga Pencuri Motor

Oct 20, 2022 21:33
Terduga pelaku pencuri sepeda motor (duduk) saat diamankan warga setelah sempat kabur ke area persawahan yang ada di sekitar Stadion Kanjuruhan. (Foto : Istimewa)
Terduga pelaku pencuri sepeda motor (duduk) saat diamankan warga setelah sempat kabur ke area persawahan yang ada di sekitar Stadion Kanjuruhan. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Situasi di Stadion Kanjuruhan, Kamis (20/10/2022), mendadak heboh. Hal itu dikarenakan ada salah satu terduga pelaku pencurian yang berhasil diamankan massa saat kabur ke area persawahan  di sekitaran Stadion Kanjuruhan.

Informasi yang di himpun Jatim Times, seorang pemuda yang diduga merupakan pelaku pencurian sepeda motor tersebut berinisial RJ, warga Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Pria 26 tahun itu diamankan warga lantaran diduga membawa kabur sepeda motor milik korban yang notabene adalah tetangga pelaku. Korbannya diketahui bernama Zainal Arifin.

Saat ditemui awak media di lokasi penangkapan, Zainal mengaku aksi dugaan pencurian yang dilakukan pelaku terjadi  beberapa waktu lalu. Ketika itu, pelaku yang juga merupakan temannya tersebut membawa kabur sepeda motor milik Zainal.

Awalnya, lantaran teman dan merupakan tetangga, korban berusia 29 tahun itu meminjamkan sepeda motor miliknya kepada pelaku. Namun, setelah kejadian tersebut, pelaku tak kunjung mengembalikan kendaraan  kepada korban.

"Dia ini orang yang membawa kabur sepeda (motor) saya. Dulu alasannya pinjam. Ternyata tidak dikembalikan," ungkap Zainal.

Lantaran tak kunjung ada iktikad baik, pelaku dicari di kediamannya. Namun, pelaku selalu tidak ada di rumah. 

Kejadian ini pun akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian. "Saya sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Pagelaran. Kalau lebih jelasnya silakan langsung ditanyakan ke polisi," imbuh Zainal.

Hari ini RJ tepergok ada di sekitar Stadion Kanjuruhan. Karena itu, dia dikejar massa hingga lari ke sawah.

Kepada para warga yang turut mengamankan pelaku saat kejadian, RJ mengaku terpaksa membawa kabur sepeda motor milik korban lantaran terlilit utang.

Pelaku sempat dibawa ke pos penjagaan Stadion Kanjuruhan guna menghindari amukan massa. Setelah didata dan diinterogasi oleh warga beserta korban, pelaku saat ini telah dibawa ke Polsek Pagelaran guna menjalani proses hukum selanjutnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan pihaknya sementara ini belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut perihal kejadian pelaku pencurian motor yang diamankan oleh warga tersebut. Sebab, saat ini  pelaku masih menjalani proses pendalaman oleh pihak kepolisian.

"Mungkin bisa konfirmasi langsung ke Polsek (Pagelaran) untuk lebih jelasnya," pungkasnya saat dikonfirmasi Jatim Times, Kamis (20/10/2022) malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru