Malangtimes

Beragam Manfaat Ada di Alpukat, Begini Cara Konsumsi yang Tepat

Oct 20, 2022 12:03
Buah Alpukat. (Foto: Pinterest)
Buah Alpukat. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Buah alpukat memiliki segudang manfaat untuk tubuh, namun jika itu dikonsumsi dengan benar dan tepat menurut pendakwah sekaligus dokter Zaidul Akbar. Bahkan dr Zaidul Akbar juga memberikan cara mengkonsumsi dengan tepat.

Beragam manfaat buah alpukat untuk tubuh, diantaranya dapat menyuburkan kandungan. Bisa menguatkan tulang. Bisa juga menguatkan dan mencerdaskan fungsi otak.

Lalu dapat melancarkan pencernaan. Bisa menyehatkan jantung. Dapat juga dikonsumsi untuk program hamil atau promil. Bisa juga sebagai penyubur rahim.

“Bisa bikin hormon stabil juga makan alpukat, kalau lapar makan saja alpukat pasti mengenyangkan sehingga cocok untuk diet Sebagai antioksidan untuk tubuh,” ucap dr. Zaidul Akbar.

Hanya saja jika mengkonsumsinya lebih baik tidak dicampurkan dengan gula pasir atau kental manis, agar mendapatkan manfaat dari buah alpukat yang sebenarnya. Jadi kalian dapat mencampurkan dengan kurma.

“Alpukat dipotong-potomg kecil, dimakan dengan suwiran kurma, atau diberi garam mineral non refinasi sedikit atau dimakan pake madu,” terang dr. Zaidul Akbar.

Dengan ditambahkan kurma, atau garam mineral non refinasi ternyata akan menjadi sumber asupan gizi yang bagus untuk tubuh. Selain itu juga bisa dibuat jadi dressing untuk salad.

Sementara itu alpukat memiliki kandungan lemak yang baik untuk tubuh, alpukat juga memiliki kandungan vitamin lainnya yang bermanfaat. Ada banyak vitamin yang terdapat dalam buah alpukat, berikut di antaranya:

Vitamin E dalam alpukat berfungsi sebagai anti aging yang bisa mendorong perawatan kulit alami.

Vitamin K dalam buah alpukat dapat membantu mencegah terjadinya osteoporosis.

Sementara vitamin B5 dalam alpukat membantu menurunkan tingkat stress dan meringankan rasa sakit.

Dan masih banyak kandungan vitamin lainnya dalam buah alpukat yang tentunya memberi kesehatan pada tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru