Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Korsleting Listrik, Rumah Warung di Pakisaji Terbakar

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Oct - 2022, 21:14

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api di sebuah rumah sekaligus warung di Kecamatan Pakisaji yang mengalami kebakaran. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api di sebuah rumah sekaligus warung di Kecamatan Pakisaji yang mengalami kebakaran. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Sebuah warung di Dusun Bendo, Desa Karang Pandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, terbakar, Rabu (19/10/2022). Diduga, korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran di warung sekaligus tempat tinggal yang memiliki luas sekitar 100 meter persegi tersebut.

"Berdasarkan informasi yang dihimpun anggota kami, sumber api diduga berasal dari korsleting listrik," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto, Rabu (19/10/2022).

Kebakaran warung sekaligus tempat tinggal milik Hariono ini terjadi pada Rabu (19/10/2022) sore. Yakni sekitar pukul 15.45 WIB.

Sementara itu, warga beserta pemilik rumah yang mengetahui adanya kebakaran sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, lantaran api semakin membesar, kejadian ini pun akhirnya dilaporkan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang.

"Sebanyak 3 unit mobil pemadam serta anggota Polsek Pakisaji dan para relawan turut dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kebakaran," kata Goly.

Api berhasil dipadamkan pukul 16.15 WIB. "Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas insiden kebakaran ini," imbuh Goly.

Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran di tempat tinggal pria berusia 58 tahun tersebut menyebabkan kerugian hingga belasan juta. "Kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta," tukasnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni