Malangtimes

Fungsinya Penting, Rambut Miss V Bisa Cegah Vagina Lecet Saat Bercinta

Oct 19, 2022 10:36
Ilustrasi. (Foto: Pinterest)
Ilustrasi. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Bagi sebagain kaum hawa hadirnya rambut Miss V atau pubic hair ada yang menganggap penting, ada juga yang tidak menganggap penting. Ada juga yang menilai mengganggu penampilan.

Alhasil sebagain dari mereka menghilangkan rambut Miss V supaya lebih nyaman. Meski demikian nyatanya ada beberapa alasan kenapa Miss B memiliki rambut.

Sayangnya tidak semua kaum hawa memahami fungsi rambut Miss V. Berikut fungsi rambut Miss V, di antaranya :

1. Menyimpan Pheromone

Sejumlah pakar meyakini bahwa rambut Miss V memiliki fungsi 'menyimpan' pheromone, yakni senyawa kimiawi yang diproduksi tubuh manusia untuk menarik atensi lawan jenis ataupun pasangan.

Pheromone juga diyakini bisa menarik lawan jenis dalam konteks seksual. Senyawa ini berfungsi membangkitkan aroma tubuh alami manusia yang memicu hasrat seksual ketika dihirup.

“Salah satu teori menyebutkan bahwa tubuh memproduksi pheromone yang kemudian ditangkap oleh rambut kemaluan. Masuk akal jika aroma dari rambut pubic bisa memikat pasangan Anda secara seksual,” ungkap dokter spesialis kandungan dari Providence Saint John's Health Center, Santa Monica, California, Sherry Ross, M.D., dikutip dari Self.

Selain itu dalam sebuah artikel pada Journal of Advanced Rsearch menjelaskan kelenjar keringat yang banyak terdapat di tempat tumbuhnya rambut, termasuk area pubic hair juga bisa memproduksi pheromone. Namun fungsi rambut kemaluan ini belum 'aktif' sebelum wanita mencapai masa pubertas.

2. Tanda Kesiapan Biologis untuk Reproduksi

Keberadaan rambut Miss V juga diyakini sebagai tanda atau sinyal bahwa seorang wanita telah mencapai atau melewati usia puber, dan sudah bisa menghasilkan keturunan. Hal ini berkaitan dengan insting primitif manusia untuk meneruskan eksistensinya dengan memiliki anak.

“Untuk tujuan primitif, rambut kemaluan mungkin menjadi cara untuk mengidentifikasi bahwa wanita sudah mencapai usia reproduksi,” ujar Sherry.

3. Melindungi dari Kotoran

Fungsi lainnya menurut Sherry adalah sebagai pelindung Miss V dari kotoran. Rambut pubic bisa berfungsi sebagai 'gerbang' yang melindungi 'rumahnya' dari gangguan luar.

“Mungkin saja berguna sebagai pelindung untuk mencegah kotoran langsung masuk ke vagina,”tambah Sherry.

4. Mencegah Lecet Saat Bercinta

Rambut Miss V juga berfungsi layaknya bantalan untuk melindungi vagina dari gesekan saat bercinta, atau aktivitas fisik intens yang lain seperti olahraga. Manfaat lainnya, adalah menjaga area genital wanita tetap hangat dan pH-nya seimbang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru