Malangtimes

Ketua Komnas Perlindungan Anak Angkat Bicara Soal Alasan Lesti Cabut Laporan pada Rizky Billar

Oct 18, 2022 09:42
Komnas PA, Arist Merdeka berikan tanggapan soal pencabutan laporan Lesti pada Rizky Billar yang menyebut anak sebagai alasan utamanya. (Foto dari Instagram @lestykejora dan @aristmerdeka.offcial)
Komnas PA, Arist Merdeka berikan tanggapan soal pencabutan laporan Lesti pada Rizky Billar yang menyebut anak sebagai alasan utamanya. (Foto dari Instagram @lestykejora dan @aristmerdeka.offcial)

JATIMTIMES - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait ikut menanggapi kasus KDRT Rizky Billar terhadap istrinya Lesti Kejora.

Ketua Komnas PA tersebut mengaku kecewa atas pencabutan laporan Lesti terhadap Rizky Billar tersebut.

"Atas peristiwa ini, saya merasa kecewa terhadap Lesti Kejora yang sesungguhnya sudah kita berikan apresiasi karena berani speak up," kata Arist Merdeka

Selain merasa kecewa, Arist Merdeka juga tidak membenarkan Lesti menggunakan anak sebagai alasan pencabutan laporannya.

"Sangat kecewa karena apa, ternyata alasan Lesti Kejora menggunakan demi kepentingan terbaik anak. Itu tidak dibenarkan oleh Komnas Perlindungan Anak," ujarnya.

Lebih lanjut, Arist Merdeka mengatakan bahwa semua anak di dunia ini memang membutuhkan sosok seorang ayah, namun dalam kasus Lesti ini anak tidak bisa dijadikan alasan dalam sebuah kasus KDRT.

"Itu artinya Komnas Perlindungan Anak menilai bahwa Lesti Kejora mengeksploitasi anaknya hanya karena ketakutan kehilangan suami," lanjutnya.

Arist mengaku tidak peduli jika Lesti diperbudak cintanya kepada Billar, namun dalam komnas PA anak tidak bisa dijadikan alasan.

"Tapi paling tidak jangan libatkan sejak awal anak itu. Tidak alasan, kan anaknya belum genap satu tahun," tandasnya.

Komnas PA

Komentar Komnas PA tersebut kini sudah beredar di media sosial, salah satunya adalah Tiktok. Melalui akun @Titin Rdh mengunggah potongan video Arist Merdeka yang menanggapi soal pencabutan laporan Lesti pada Billar dengan beralaskan sang anak.

Unggahan video tersebut kemudian banjir dukungan dari warganet yang mengatakan sependapat dengan Arist Merdeka.

" betul bnget pak anakku jg tampa bapa alhamdulillah sht dan Uda bsar ko," tulis komentar @Tadek Sherly

"Betul itu pak, alasan anak padahal Bucin?," sahut komentar @Hadija jalal Djarwal

" setuju pak, emng dasar bucin aj, gak mau kehilangan bilar," tulis akun @ae?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru