Malangtimes

Wujudkan Visi Besar Kampus, 3 Pola Ini Diterapkan Rektor UIN Maliki Malang 

Oct 17, 2022 19:48
Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA, saat memimpin apel rutin (Ist)
Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA, saat memimpin apel rutin (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang mempunyai visi menjadi sebuah kampus unggul bereputasi internasional. Mewujudkan itu, Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA, menerapkan tiga pola kerja strategis.

Disampaikannya dalam sebuah apel beberapa waktu lalu, visi ini menjadi sebuah visi yang singkat dan ringkas, tetapi mempunyai makna mendalam dan luar biasa. Terlebih lagi, sebagai smart kampus, dikatakan Prof Zainuddin, seluruh civitas UIN Maliki Malang harus mampu melaksanakan tugas pola kerja, yakni Pola Pikir, Pola Sikap dan Pola Tindakan.

"Tiga pola kerja ini untuk mendukung terwujudnya visi besar kampus," jelasnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Rektor asal Bojonegoro ini, pola pertama adalah pola pikir. Seluruh civitas UIN Maliki Malang harus mampu berfikir jernih, positif dan mengutamakan wawasan global demi langkah maju dan perkembangan lembaga pada segala aspek.

Pola kedua adalah pola sikap. Setiap sumber daya manusia di UIN Maliki Malang tentunya harus mampu bersikap sesuai kaidah yang ada. Mereka haruslah loyal, berintegritas, berkomitmen dan penuh tanggung jawab dalam hal apapun.

"Apalagi kita semua ini berada di lembaga perguruan tinggi, maka harus bisa bersikap edukasi seperti halnya kaum akademisi," tegasnya. 

Ketiga, adalah pola tindakan. Dalam melakukan sesuatu tentunya tak bisa sembarangan. Setiap hal harus memperhatikan aturan yang berlaku dan norma yang ada.
Seperti halnya dalam memberikan pelayanan, pelayanan yang diberikan haruslah memenuhi asas keadilan.

"Bertindak adil misalnya dalam segala pelayanan baik kepada masyarakat umum dan lebih-lebih kepada para mahasiswa sebagai costumer utama di kampus," terangnya. 

Rektor yang akrab disapa Prof Zain ini mengharapkan, dengan penerapan teknologi tiga pola kerja tersebut akan membuahkan hasil yang positif untuk kemajuan lembaga. Sehingga, diharapkan agar seluruh civitas kampus berlogokan Ulul Albab ini untuk menerapkan tiga pola tersebut.

"Tujuannya tidak lain yakni bisa mendukung segera terwujudnya visi besar kampus menjadi unggul Bereputasi Internasional," pungkasnya.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru