Malangtimes

Terungkap, Ferdy Sambo Tembak Brigadir Josua yang Masih Merintih Kesakitan

Oct 17, 2022 18:45
Fakta baru kembali terungkap setelah sidang perdana Ferdy Sambo. Ferdy Sambo dengan sadis menembak kepala Josua yang masih merintih kesakitan (foto dari internet)
Fakta baru kembali terungkap setelah sidang perdana Ferdy Sambo. Ferdy Sambo dengan sadis menembak kepala Josua yang masih merintih kesakitan (foto dari internet)

JATIMTIMES - Fakta baru terungkap dalam kasus kematian Brigadir Josua yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. Dalam dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), ada peristiwa Bharada E alias Richard Eliezer menembak Yosua sebanyak tiga hingga empat kali hingga menyebabkan luka di sekujur tubuh Yosua.

Meski mendapat banyak tembakan dari Richard Eliezer, Brigadir Josua masih hidup dan sempat merintih kesakitan. Mendapati Brigadir Josua yang masih hidup, Ferdy Sambo kemudian menghampiri Brigadir Josua yang tergeletak di depan kamar mandi.

"Terdakwa Ferdy Sambo menghampiri korban Nofriansyah Yosua Hutabarat yang tergeletak di dekat tangga depan kamar mandi dalam keadaan tertelungkup masih bergerak-gerak kesakitan,” ujar jaksa, Senin (17/10/2022).

Untuk memastikan Brigadir Josua benar-benar tidak bernyawa lagi, Ferdy Sambo kemudian menembak bagian kepala belakangnya hingga Brigadir Josua tewas. “Lalu untuk memastikan benar-benar tidak bernyawa lagi terdakwa Ferdy Sambo yang sudah memakai sarung tangan hitam menggenggam senjata api dan menembak sebanyak 1 (satu) kali mengenai tepat kepala bagian belakang sisi kiri korban Nofriansyah Yosua Hutabarat hingga korban meninggal dunia," tutup jaksa.

Hal tersebut terungkap dalam sidang perdana Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel yang digelar Senin (17/10/2022). Dalam sidang tersebut tak hanya terungkap fakta kesaksian pembunuhan Brigadir Josua, namun juga mengungkap awal mula kronologi terjadinya aksi penembakan tersebut.

Awalnya Ferdy Sambo meminta Ricky untuk menembak Josua, namun karena Ricky tidak kuat mental. Ferdy Sambo kemudian meminta Ricky untuk memanggil Richard Eliezer yang sedang berada di teras.

“Ibu sudah dilecehkan oleh Yosua. Kamu berani enggak tembak dia (Yosua)?” tanya Sambo.

“Tidak berani, pak. Karena saya tidak kuat mentalnya, pak,” tutur Ricky.

Setelah terjadi aksi penembakan pada Brigadir Josua, Putri sebagai istri dari Ferdy Sambo seperti acuh tak acuh dalam menanggapinya. Pasalnya, ia masih sempat berganti baju setelah kejadian penembakan tersebut, dan keluar dari rumah dinas Sambo seperti tidak terjadi apa-apa. Sementara untuk Bharada Eliezer, sidang perdananya akan dilaksanakan Selasa (18/10/2022) besok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru