Malangtimes

Keji, Ferdy Sambo Pastikan Brigadir J Tewas dengan Tembakan di Kepala Bagian Belakang

Oct 17, 2022 18:40
Ferdy Sambo saat sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh JPU (sumber TikTok live iNews)
Ferdy Sambo saat sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh JPU (sumber TikTok live iNews)

JATIMTIMES - Terbongkar aksi kejam yang dilakukan Eks Kadivpropam Polri Ferdy Sambo ketika mengeksekusi ajudan istrinya, Brigadir J. Dalam pembacaan surat dakwaan pada Senin (17/10/2022), Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut Ferdy Sambo juga turut menembak Brigadir J. Saat membacakan surat dakwaan, Jaksa mengungkapkan Ferdy Sambo menembak Brigadir J setelah Bharada E (Saksi Richard Eliezer) menembak korban. 

"Saksi Richard Eliezer menembakkan senjata api miliknya sebanyak 3 (tiga) atau 4 (empat) kali hingga korban Nofriansyah Yosua Hutabarat terjatuh dan terkapar mengeluarkan banyak darah," ungkap jaksa. 

Akibat dari penembakan tersebut Brigadir J mengalami Iuka tembak yang masuk pada dada sisi kanan. Kemudian masuk ke dalam rongga dada hingga menembus paru dan bersarang pada otot sela iga kedelapan kanan bagian belakang yang menimbulkan sayatan pada bagian punggung. 

"Luka tembak juga masuk pada bahu kanan menyebabkan luka tembak keluar pada lengan atas kanan. Kemudian luka tembak masuk pada bibir sisi kiri menyebabkan patahnya tulang rahang bawah dan menembus hingga ke leher sisi kanan. Dan luka tembak masuk pada lengan bawah kiri bagian belakang telah menembus ke pergelangan tangan kiri dan menyebabkan kerusakan pada jari manis dan jari kelingking tangan kiri," penjelasan jaksa tentang luka akibat tembakan dari Bharada E. 

Kemudian Ferdy Sambo menghampiri Brigadir J yang tergeletak di dekat tangga depan kamar mandi dalam keadaan tertelungkup masih bergerak-gerak kesakitan. Meski sudah kesakitan, namun Ferdy Sambo masih saja menembak Brigadir J. 

"Lalu untuk memastikan benar-benar tidak bernyawa lagi, terdakwa Ferdy Sambo yang sudah memakai sarung tangan hitam menggenggam senjata api dan menembak sebanyak 1 (satu) kali mengenai tepat kepala bagian belakang sisi kiri korban hingga korban meninggai dunia," kata jaksa. 

Akibat dari tembakan itu, Brigadir J mengalami luka bakar pada cuping hidung sisi kanan luar. Sementara lintasan anak peluru telah mengakibatkan rusaknya tulang dasar tengkorak pada dua tempat yang mengakibatkan kerusakan tulang dasar rongga bola mata bagian kanan.  Akibat dari tembakan itu juga menimbulkan resapan darah pada kelopak bawah mata kanan yang lintasan anak peluru telah menimbulkan kerusakan pada batang otak. 

Karena kejinya perlakuan Ferdy Sambo itu, Ia didakwa dengan tuntutan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP Juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru