Malangtimes

Kronologi Terjadinya Penembakan pada Remaja Belasan Tahun di Bogor

Oct 17, 2022 15:51
Anggota Brimob tembak tiga orang remaja di Bogor (foto: Pixabay)
Anggota Brimob tembak tiga orang remaja di Bogor (foto: Pixabay)

JATIMTIMES - Tiga remaja belasan tahun ditembak oleh anggota Brimob tak berseragam di Bogor.

Tiga pemuda tersebut diduga geng motor yang hendak tawuran menggunakan senjata tajam. Aksi tersebut kemudian dihentikan oleh anggota Brimob pada Minggu (16/10/2022).

Menurut Komandan Resimen 2 Brimob Pasukan Pelopor Kedung Halang Kombes Yustanto, anggota Brimob yang melakukan tindakan tegas terukur kepada remaja bersenjata tajam di Kota Bogor adalah seorang intel yang tidak menggunakan seragam.

"Anggota itu memang dibekali senjata api selama menjalankan tugas,” kata Yustanto, di Mapolresta Bogor.

Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Villa Bogor Indah, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor sekitaran danau pada Minggu (16/10/2022) pukul 04.00 WIB.

Tiga remaja tersebut menggunakan sepeda motor dengan membawa celurit yang diacungkan. Kemudian, pada saat yang bersamaan ada anggota polisi atau anggota Brimob yang hendak bekerja dari rumah kontrakannya.

Anggota Brimob tersebut berboncengan bersama temannya. Kemudian ia berpapasan dengan ketiga remaja tersebut. Pada saat itu, dia mendapatkan peringatan dari warga sekitar bahwa ketiga remaja itu berputar-putar di sekitar Villa Bogor Indah dengan membawa celurit.

Anggota Brimob, Bharatu ES langsung mengejar dan memperingati ketiganya untuk berhenti. Namun, bukannya menggubris, dua remaja ini malah turun dari motornya dan berusaha mendatangi dan mengejar anggota polisi berpakaian preman itu.

Melihat situasi itu, anggota polisi ini lalu mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke para remaja tersebut. Setelah itu, remaja-remaja tersebut langsung berbalik arah naik ke motor lalu melarikan diri.

Kemudian, terjadilah aksi kejar-kejaran dan anggota Brimob kembali mengeluarkan tembakan peringatan satu kali lagi dengan harapan ketiga remaja itu memberhentikan motornya.

Karena tembakan peringatan yang tak dihiraukan, akhirnya anggota Brimob tersebut melayangkan tembakan dan mengenai tiga orang.

Ketiga remaja yang ditembak usai bermotor sambil mengacungkan celurit tersebut yakni E (15), AA (15) dan A (16).

Remaja E mengalami luka tembak di bagian pinggang hingga tembus ke perut. E juga menderita luka di lutut karena terjatuh dari motor. Sementara remaja berinisial AA, mengalami luka serupa yakni luka tembak di pinggang tembus ke perut. Sedangkan A, mengalami luka tembak di pinggang dan luka di lutut akibat terjatuh dari motor.

Hal itu disampaikan oleh Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, yang membenarkan ketiga remaja tersebut mengalami luka.

"Jadi memang ketiga pelaku ini mengalami luka tembak," kata Ferdy, Minggu (16/10).

Selain itu, Ferdy juga menjelaskan kondisi terkini dari ketiga remaja tersebut. Dari keterangan yang didapat melalui dokter yang merawat, kondisi dua remaja stabil.

"Masih, masih dirawat di RSUD. Kondisi terkini dari hasil keterangan dokter yang merawat, 2 orang kondisinya dinyatakan stabil," jelas Ferdy.

Namun, remaja berinisal A kondisinya cukup serius sehingga harus melakukan tindak operasi. 

"Tetapi satu orang inisial A kondisinya akan dioperasi, kondisinya artinya perlu penanganan lebih lanjut, tindakan operasi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru