Malangtimes

Pidato Perpisahan Anies di Balai Kota: Mari Kita Sambut Babak Berikutnya 

Oct 17, 2022 07:07
Anies Baswedan ditemani sang istri, memberikan sambutan lepas purnatugas Gubernur DKI Jakarta (sumber @Pecel_lele5678)
Anies Baswedan ditemani sang istri, memberikan sambutan lepas purnatugas Gubernur DKI Jakarta (sumber @Pecel_lele5678)

JATIMTIMES - Pemprov DKI Jakarta menggelar acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria di Balai Kota, pada Minggu (16/10/2022). 

Dalam acara itu, nampak ribuan masyarakat juga turut hadir melepas purnatugas Anies Baswedan. 

Anies Baswedan, didampingi Istri, Fery Farhaty, memberikan sambutan lepas purnatugas Gubernur DKI Jakarta. Nampak juga di sela-sela pidato istri Anies Baswedan menitikkan air mata. 

"Saya tidak akan berbicara panjang-panjang hari ini. Saya tidak akan berbicara panjang karena dua alasan," ungkapnya. 

Mantan Mendikbud itu memaparkan agar karya kinerja selama lima tahun itu berbicara sendiri. 

"Pertama, biarkan kerja Pemprov DKI Jakarta selama 5 tahun terakhir ini mereka yang berbicara. Biarkan karya-karya itu menjadi bukti nyata. Tak perlu dikatakan dalam pidato ini, lihatlah kenyataannya di jakarta. Tunjukkan disana kenyataan. Kita tidak mengirimkan pernyataan, tapi kita kirimkan kenyataan," ungkap Anies, dikutip dari unggahan video @Pecel_lele5678. 

Selain itu, Anies menyebut setelah satu babak berakhir, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut babak berikutnya. 

"Kedua, saya tidak akan berbicara panjang-panjang, karena kerja untuk bangsa dan negara ini, masih panjang ke depan. Satu babak berakhir, mari kita sambut babak berikutnya," tegasnya. 

Sontak masyarakat pun meneriakkan kata-kata, "presiden, presiden, presiden". 

"Izinkan kami berdua mengembalikan mandat ini kembali pada warga Jakarta. Doakan kami dan jadilah saksi bagi kami, saksi yang nanti akan bersama pada saat nanti dipertanggungjawabkan pada Allah SWT. sang pemilik segala kekuasaan, yang memberikan kekuasaan yang Ia kehendaki dan yang mencabut kekuasaan dari siapapun yang Ia kehendaiki," tutup pidato Anies. 

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh resmi mengumumkan bahwa Anies Baswedan diusung untuk menjadi calon presiden 2024. 

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini. Jika Anies terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang bermartabat,” kata Surya Paloh, pada 3 Oktober 2022. 

Surya juga mengaku bahwa pihaknya mencari yang terbaik dari yang baik-baik. "Kenapa Anies? Jawabannya why not the best," tegas Surya Paloh. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru