Malangtimes

Pertumbuhan Ekonomi Kota Batu Sempat Minus, Kini Mencapai 6,5 Persen Sesuai Target Dewanti

Oct 16, 2022 19:36
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

JATIMTIMES- Meski sempat terpuruk, pertumbuhan ekonomi di Kota Batu kembali bangkit sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun Kota Batu ke 21 pada 17 Oktober 2022 besok ‘Bangkit dan Berjaya’. Jika pada tahun 2022 sempat jatuh hingga minus, kini tumbuh mencapai 6-6,5 persen.

Ya pertumbuhan ekonomi akhirnya kini mampu mencapai target yang diinginkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Tentu ini menjadi kado istimewa bagi Dewanti juga warga Kota Batu di hari bahagia.

Bagaimana tidak, ini menjadi perjuangan Wali Kota Batu untuk mencapai pertumbuhan ekonomi sesuai dengan keinginannya. “Sementara, hingga triwulan kedua tahun ini, ekonomi tumbuh sekitar 6 – 6,5 persen,” ungkap Dewanti, MInggu (16/10/2022).

Tercapainya target pertumbuhan ekonomi tidak lepas dari kunjungan wisata yang mengalami peningkatan. Di mana hingga bulan September lalu, pengunjung Kota Wisata Batu sudah mencapai 5,4 juta orang.

Dengan demikian 600 ribu wisatawan, Pemkot Batu mampu mencapai target diinginkan tahun 2022 ini yakni 6 juta kunjungan. Tingginya kunjungan di tahun ini pun berimbas pada sektor ekonomi dengan menggerakkan semua sektor di Kota Batu.

Hal itu sangat dirasakan usai Hari Raya Idul Fitri lalu, pertumbuhan ekonomi semakin meningkat. “Hingga melampaui target yakni 5 persen,” imbuh Dewanti yang juga dosen ini.

Menurutnya pertumbuhan ekonomi juga tak lepas dari peran DPRD Kota Batu. Yakni selalu mengawal kebijakan Pemkot Batu yang memprioritaskan kesejahteraan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru