Malangtimes

Berhasil Kalahkan Banten, Atlet PTMSI Kota Batu Rebut Juara Tavola Cup UM 2022

Oct 16, 2022 11:58
Bening bersama pelatih Nanda saat menunjukkan piala dan dan hadiah di UM, 14-15 Oktober 2022. (Foto: Koni Kota Batu)
Bening bersama pelatih Nanda saat menunjukkan piala dan dan hadiah di UM, 14-15 Oktober 2022. (Foto: Koni Kota Batu)

JATIMTIMES - Sebuah prestasi di tingkat nasional berhasil direbut oleh atlet tenis meja Kota Batu Windi Banyu Bening. Kali ini Bening berhasil meraih Juara 1 Tavola Cup UM 2022 kelompok U-19 tingkat nasional yang dilaksanakan di UM, 14-15 Oktober 2022.

Bening berhasil mengalahkan beberapa atlet tenis meja kota tetangga, Malang dan Banten. Kemenangan ini cukup menggembirakan, lantaran lawan yang dihadapi dalam kejuaraan ini cukup andal.

Pelatih Tenis Meja Kota Batu, Nanda Rama Rineksa mengatakan, saat bertanding performa Bening sejak awal menunjukkan permainan yang luar biasa.

“Final lawan Dita dari UIN Banten, Alhamdulillah bisa menang, meski demikian Bening harus terus meningkatkan disiplin dalam berlatih serta menambah daya juang bermain,” ungkap Nanda.

Sebelum final, Bening bertemu dengan Kabupaten Blitar dan Trenggalek. Bening bermain dengan tenang dan berhasil menuju final.

Dalam kejuaraan ini, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Batu mengirimkan lima atlet. Beberapa atlet lain seperti Zahira Audita kandas di 8 besar, kalah dengan Dita dari UIN Banten yang akhirnya dalam pertandingan final bertemu dengan Bening.

“Sebenarnya seluruh atlet, permainannya banyak peningkatan dibandingkan kejuaraan sebelumnya. Jadi tinggal menambah jam terbang lebih banyak lagi,” tambah Nanda.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2022, Bening meraih peringkat kedua dalam Kejuaraan Tenis Meja Talenta Cup III se Jawa-Bali yang dilaksanakan di Gedung Anugerah Kencong, Jember.

Kemudian Banyu Bening juga meraih juara 1 dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tenis meja Jatim pada bulan November 2021 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru