Malangtimes

Panglima TNI Andika Terima Kunjungan Anies Baswedan, Bahas Apa? 

Oct 16, 2022 11:51
Pertemuan Anies Baswedan dengan Jenderal Andika (sumber YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)
Pertemuan Anies Baswedan dengan Jenderal Andika (sumber YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)

JATIMTIMES - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Kunjungan gubernur di akhir masa jabatannya itu diunggah melalui akun YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam video itu, nampak Andika dan Anies saling memberi hormat. Juga diselingi dengan perbincangan santai. 

Andika menceritakan bahwa dirinya ngantor di Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat untuk sementara. Pasalnya, Kantor sesungguhnya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, hingga sekarang masih dalam tahap renovasi. 

"Ini kantor sementara, karena kita renovasi," ucap Andika. 

Secara detil Andika juga menceritakan latar belakang Panglima TNI berkantor di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. 

Di akhir kunjungannya, Anies pun mengatakan akan berkunjung jika kantor Mabes TNI di Cilangkap sudah selesai renovasi. Hal itu juga disambut baik oleh Andika. 

"Kapan-kapan saya mampir nanti," ungkap Anies. 

"Kalau sudah jadi, saya undang makan," jawab Andika. 

Sontak video pertemuan antara Anies Baswedan dengan Jenderal Andika itu mengundang perhatian netizen. Pasalnya diketahui, Anies Baswedan sebelumnya telah resmi dicalonkan oleh Partai Nasdem menjadi Presiden 2023. 

Lebih dari 2 ribu cuitan di Twitter membahas pertemuan kedua tokoh itu. Netizen membanding-bandingkan Andika dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sebelumnya juga dijodoh-jodohkan menjadi bakal calon wakil presiden Anies Baswedan.

"Yah jelas jauh lebih OK Jendral Andika, selain senioritas, juga kematangan, dan pengaruhnya di TNI jauh lebih besar dibanding anak Pepo Memo," @Stevanliu. 

"Anies Andika. Salah satu alternatif pemimpin Indonesia masa depan. Ditunggu alternatif lainnya," @Ndoel_2011. 

"PANGAB JENDERAL ANDIKA BERTEMU CAPRES ANIS BW.....KOK KEMISTRINYA DAPAT BANGAT.......PRASANGKA BAIK LAH KITA," @Ja_doly. 

"Dibanding dengan Jenderal Andika agus nggak ada apa-apanya," @0852_3195. 

"Kalau disuruh milih pensiunan Mayor atau Jenderal, pilih mana? Nangis deh @AgusYudhoyono dan antek2nya di #PDemokrat," @irwanka. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru