Malangtimes

Teddy Minahasa Tiga Kali Tes Urine, Kapolri Sebut bukan Narkoba

Oct 14, 2022 20:45
Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. (Foto: Istimewa)
Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang saat ini dimutasi sebagai Perwira Tinggi (Pati) Pelayanan Markas (Yanma) Polri ini telah dilakukan tiga kali tes urine, namun hasilnya tidak termasuk kandungan dari narkoba. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Mabes Polri terkait penanganan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang menyeret nama Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. 

"Terkait dengan masalah tes untuk Irjen TM (Teddy Minahasa), dilakukan tiga kali tes (urine), memang satu hal yang didapat terkait dengan masalah jenis obat tertentu tapi bukan narkoba," ungkap Sigit saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (14/10/2022). 

Pimpinan tertinggi Polri ini mengatakan, bahwa  kandungan obat tertentu bukan narkoba tersebut kemungkinan ada kaitannya dengan apa yang telah dikonsumsi oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.  

"Mungkin ada kaitannya dengan yang dikonsumsi, nanti akan didalami oleh tim dari dokter apa saja yang dikonsumsi," tegas Sigit. 

Dilakukannya tes urine hingga tiga kali ini pasca nama Irjen Pol Teddy Minahasa Putra terseret dalam pengembangan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap oleh Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. 

Sigit menegaskan, bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan dalam menangani kasus peredaran maupun penyalahgunaan narkoba merupakan komitmen Polri untuk melakukan bersih-bersih institusi Polri dari tindakan-tindakan oknum anggota yang melanggar dan tidak bertanggungjawab. 

"Kita ingin agar institusi Polri ke depan menjadi institusi yang baik," kata Mantan Kabareskrim Polri ini. 

Terlebih lagi, pihaknya mengaku sayang dengan sekitar 400 ribu anggota Polri yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, termasuk yang sedang bertugas di luar negeri, yang telah bekerja keras melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin. 

"Dan kemudian terganggu hanya karena perbuatan segelintir oknum. Jadi terhadap hal yang seperti itu, saya tidak ragu-ragu untuk memroses dan menindak tegas," tegas Sigit. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru