Malangtimes

Sudah Berdamai dengan Lesti, Namun Rizky Billar Tetap Ditahan, Kenapa?

Oct 14, 2022 08:19
Lesti Kejora sudah mencabut laporan KDRT Rizky Billar, namun Rizky Billar enggan dibebaskan polisi. Pengacara Rizky Billar protes (Foro: internet)
Lesti Kejora sudah mencabut laporan KDRT Rizky Billar, namun Rizky Billar enggan dibebaskan polisi. Pengacara Rizky Billar protes (Foro: internet)

JATIMTIMES - Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Lesti Kejora telah mencabut laporan KDRT Rizky Billar pada Kamis (13/10/2022) saat ia menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan secara diam-diam melewati pintu belakang.

Setelah adanya perdamaian dari kedua belah pihak, Rizky Billar yang sebelumnya ditahan rupanya belum dibebaskan meski kata damai sudah ada.

Kuasa hukum Rizky Billar, Philipus Sitepu mengatakan seharusnya Billar tidak ditahan lantaran kata damai sudah mereka kantongi.

"Berdasarkan hukum, apabila memang keduanya sudah bisa berdamai maka dapat diterapkan restorative justice," kata Philipus di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022) malam.

Lebih lanjut Philipus mengatakan seharusnya restorative justice sudah berlaku sejak kata damai ada yaitu hari Kamis.

"Apabila hari ini berdamai, harusnya restorative justice sudah berlaku sejak hari ini dan Rizky Billar harusnya bisa dikeluarkan hari ini," lanjutnya.

Philipus mengatakan Rizky Billar dan Lesti Kejora telah berdamai dan sepakat tidak melanjutkan perkara tersebut.

"Mengingat keduanya saling memaafkan dan membina hubungan lebih baik. Sudah sepakat untuk tidak melanjutkan perkara," imbuhnya.

Philipus juga mengatakan bahwa kata damai ini tidak ada unsur penekanan dari Rizky Billar melainkan murni dari keduanya yang ingin berdamai.

"Tidak ada, pelapor tadi ditanyakan dalam tekanan dia menyatakan tidak ada dalam tekanan. Tidak ada pihak ketiga, ini murni keduanya ingin berdamai," pungkasnya.

Pihak kepolisian belum memberikan keterangan apa-apa terkait penahanan Billar yang berlanjut meski kata damai sudah ada.

Selain itu, tak diketahui secara pasti mengapa Lesti secara tiba-tiba mencabut laporan KDRT Rizky Billar itu. sebelumnya Lesti melaporkan Rizky Billar ke polisi atas kasus dugaan KDRT. Ia mengaku dianiaya dan diselingkuhi.

Kemudian pada Kamis (13/10/2022) Rizky Billar resmi ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka. Setelah Rizky Billar diperlihatkan pada awak media menggunakan baju tahanan, tiba-tiba publik dikejutkan dengan kemunculan Lesti di Polres Metro Jakarta Selatan.

Kedatangan Lesti tersebut untuk mencabut laporannya terkait KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. Hingga saat ini dari pihak Lesti belum ada meterangan lebih lanjut mengenai keputusan yang diambil ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru