Malangtimes

Lesti Kejora Resmi Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Netizen Justru Menyesal

Oct 14, 2022 07:58
Lesti Kejora resmi mencabut laporan KDRT Rizky Billar pada Kamis (13/10/2022) (foto: internet)
Lesti Kejora resmi mencabut laporan KDRT Rizky Billar pada Kamis (13/10/2022) (foto: internet)

JATIMTIMES - Lesti Kejora resmi mencabut laporan KDRT Rizky Billar pada Kamis (13/10/2022). Pencabutan laporan tersebut Lesti lakukan setelah Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka dan mengenakan baju tahanan.

Hal itu disampaikan langsung oleh pengacara Lesti Surya Darma. Ia membenarkan bahwa Lesti telah resmi mencabut laporannya.

"Sudah dicabut. Surat pencabutan sudah ditandatangani. Surat sudah dikasihkan langsung," ujar kuasa hukum Billar, Surya Darma Simbolon di Polres Jaksel, Kamis.

Lebih lanjut Surya mengaku tidak bisa menjelaskan alasan Lesti mencabut laporannya, karena menurut pengakuannya, Surya hanya menjadi saksi dan semua itu merupakan kesepakatan internal rumah tangga Lesti dan Billar.

"Kita hanya menyaksikan. Surat pencabutan tadi di depan saya, kesepakatan mereka berdua. Iya, saya bersama rekan saya, Sandy Arifin (kuasa hukum Lesti Kejora) menyaksikan," ucap Surya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan juga membenarkan kedatangan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk mencabut laporan.

"Pihak Lesti, tiba-tiba dia datang dan ingin cabut laporan," ungkap Zulpan.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan sah-sah saja bagi korban untuk mencabut laporannya, karena hal itu merupakan hak dari korban namun harus sesuai dengan prosedur.

"Kalau mau mencabut itu silakan saja, hak korban. Tetapi itu ada mekanisme dan prosedur," lanjut Zulpan.

Diketahui sebelumnya Lesti memang datang ke Polres Metro Jakarta Selatan secara diam-diam menggunakan pintu belakang dan lift khusus untuk naik ke lantai atas. 

Dan Rizky Billar juga sudah berkoar-koar bahwa istrinya, Lesti Kejora akan mencabut laporannya.

"Istri saya bakal cabut laporan," kata Rizky Billar di Polres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Hadirnya Lesti di kantor polisi setelah Billar ditahan itu pun membuat warganet bertanya-tanya, apalah Lesti benar-benar akan mencabut laporannya dan berdamai dengan Billar.

Warganet justru berharap Lesti tidak mencabut laporannya dan tidak ada kata damai untuk suami KDRT dan selingkuh.

"Jgn dicabut dedek lapornnya...biar buat pelajaran suami2 yg tdk pernah bersyukur atas nikmat yg diberikan Allah," tulis akun @willyarti.

"Klo beneran dicabut dan baikan mon maap nih,,klo sampe ada kasus kdrt lagi public pasti udah males naggepin. Bodo amat lah akhirnya mau terjun bebas juga," sahut akun @whenblooms.

"Jangan damai klw damai lesti akan dihujat. Dikira setingan," tulis komentar @dindafatimah779.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru