Malangtimes

Rekomendasi Ide Style Baju Kemeja Yang Sedang Hits

Oct 13, 2022 20:00

MALANGTIMES - Biasanya dulu kemeja digunakan untuk acara-acara formal karena lebih rapi, tapi saat ini baju kemeja bukan hanya diandalkan untuk acara resmi saja, baju pria nyaman seperti kemeja bisa digunakan juga untuk aktivitas sehari-hari. Jangan khawatir tidak stylish saat mengenakan baju kemeja, berikut ini ada rekomendasi style kemeja untuk para pria yang bisa kamu coba. 

Kemeja versi outer

Kalau kamu ingin traveling atau pergi bersama pasangan atau teman, tetapi tak ingin memakai kaos karena terasa terlalu santai, maka kamu bisa memadukan kemeja bersama kaos sehingga baju kemeja digunakan sebagai luaran.

Kamu dapat memilih kaos hitam atau putih yang polos untuk ide satu ini karena merupakan warna yang mudah dipadukan bersama warna kemeja apa saja. Untuk baju kemejanya, bisa gunakan kemeja flanel atau bisa kemeja lain. 

Kalau tetap ingin rapi, maka bisa pakai celana panjang berwarna gelap. Kalau penampilan ingin lebih santai, maka bisa gunakan celana chino warna cokelat muda. Agar mendukung penampilan, bisa gunakan sneakers agar semakin trendy.

Blue Jeans + Kemeja

Walau kombinasi satu ini terkesan sepele, tetapi kombinasi dengan jeans bisa membuat penampilan kamu terlihat klasik sekaligus keren. Kamu dapat memilih jeans yang memiliki warna hampir pudar, agar kemeja kamu terlihat mencolok. 

Celana Blue Jeans memiliki tipe-tipe tersendiri, ada ripped jeans, jeans ketat, cutbray, dan sebagainya. Bisa pilih sendiri model jeans favorit kamu. Semua kemeja pasti cocok dengan jeans karena warnanya terkesan netral. Bisa juga gabungkan kombinasi tersebut dengan sepatu putih.

Oversized Shirt

Kemeja oversized adalah jenis kemeja populer sekarang ini yang mempunyai ciri potongannya yang cukup kebesaran. Model potongan kebesaran mampu membuat ini lebih nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

Model kemeja oversized juga bisa membuat penampilan lebih santai selain terlihat kece. Potongan kemeja oversized yang besar bisa cocok untuk semua bentuk tubuh. Bisa juga kemeja oversized dipadukan dengan sneaker putih dan blue jeans agar lebih keren. Model kemeja oversized bisa digunakan untuk acara apa pun.

Kemeja + Hoodie

Ide style satu ini terinspirasi dari gaya busana Korea. Kalau kamu sering nonton drama Korea, mungkin kamu sering melihat outfit satu ini. Style ini terlihat keren, dan ide fashion yang cocok untuk musim hujan. 

Kamu bisa tampil stylish saat memakai kemeja sekaligus tidak kedinginan nantinya. Padukan baju kemeja dengan hoodie abu-abu ditambah. Kemeja yang pas untuk gaya fashion ini yaitu kemeja flanel karena jenis bahan tidak kaku. 

Bisa juga kamu memakai ripped jeans hitam disertai sneaker kesayanganmu. Saat memakai gaya fashion seperti ini, maka kamu seperti orang-orang stylish di Korea tanpa banyak effort.

Sweater + Kemeja

Style satu ini terkenal di negara-negara Eropa dan Amerika, model ini bisa memberikan kesan seperti sosok eksekutif muda, jika memakai jaket hoodie terasa terlalu panas, maka kamu bisa menggunakan sweater dengan baju kemeja. Seperti yang kita tahu, bahan sweater itu tidak terlalu tebal dibandingkan dengan jaket hoodie.

Cukup gunakan kemeja baik itu polos atau yang bermotif kotak-kotak, lalu kemudian pilih sweater favorit yang cocok berpadu dengan kemeja. ,kemeja putih dengan sweater maroon biasanya cocok untuk tampil trendy. 

Agar kesannya lebih formal, kamu bisa coba tambahkan dasi sebelum memakai sweater. Ada ide lain lagi yaitu naikkan sweater sedikit, lalu gulung kemeja hingga mendekati siku, coba biarkan kemeja tersebut terlihat panjang dari sweater yang digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru