Malangtimes

Rizky Billar Resmi Ditahan usai Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus KDRT terhadap Lesti Kejora

Oct 13, 2022 18:26
Rizky Billar resmi ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT terhadap Lesti Kejora. (foto dari Instagram @rizkybillar)
Rizky Billar resmi ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT terhadap Lesti Kejora. (foto dari Instagram @rizkybillar)

JATIMTIMES - Rizky Billar resmi ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Foto dari Youtube

Penahanan Rizky Billar ini dilakukan setelah ia menjalani pemeriksaan sejak Rabu (12/10/2022) di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sejak kemarin hingga hari ini, penyidik telah mengeluarkan penetapan yang bersangkutan dilakukan penahanan mulai hari ini selama 20 hari ke depan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Dari hasil pemeriksaan Billar dan sejumlah saksi beserta Lesti, Rizky Billar diduga menganiaya Lesti hingga membuat pedangdut itu cedera di beberapa bagian tubuhnya. 

Kini, Rizky Billar dijerat Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT). Ia terancam hukuman lima tahun penjara.

Sebelumnya, Lesti melaporkan Rizky Billar kepada polisi pada 28 September 2022 atas dugaan KDRT. Dalam laporannya, Lesti mengaku dianiaya berupa dibanting dan dicekik. Akibat KDRT yang dilakukan Billar, Lesti harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit. 

Dikabarkan saat ini Lesti tengah menjalani pengobatan di Singapura. Pengobatan tersebut dilakukan Lesti untuk memulihkan suara emasnya yang rusak akibat cekikan yang dilakukan Rizky Billar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru