Malangtimes

7 Mahasiswa Unikama Lolos Program ICT, Bakal Studi di Kampus Malaysia

Oct 12, 2022 15:36
7 Mahasiswa Unikama Lolos program pemerintah beasiswa International Credit Transfer (ICT) 2022 (Ist)
7 Mahasiswa Unikama Lolos program pemerintah beasiswa International Credit Transfer (ICT) 2022 (Ist)

JATIMTIMES – Tujuh mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) berhasil lolos mengikuti program pemerintah beasiswa International Credit Transfer (ICT) 2022. Program tersebut merupakan salah satu program untuk mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

Pelaksanaan Pelepasan Mahasiswa dan Pre-departure Orientation ICT Unikama 2022 dilakukan di Ruangan Abdoel Radjab Unikama pada Kamis (6/10/2022). Seluruh mahasiswa tersebut akan melakukan studi di Universiti Utara Malaysia (UUM).

Tujuh mahasiswa yang lolos adalah Della Anggriani Ingratubun, Patricia Agape Irianti Lubis, Angely Wahyuni, Yohana Jensiana Anut, Muhammad Risval Dianto, Rizky Al-Rasyid Pratama, dan Muhammad Faozan Rafa Ikhtiar masing-masing dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Unikama. 

Tujuh mahasiswa ini akan mengambil dua jenis Program Studi (Prodi). Empat mahasiswa mengambil Bachelor of Media Technology with Honours dan Program Studi Bachelor of Communication with Honours tiga mahasiswa. 

1

Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi menyampaikan wejangan kepada para mahasiswa. Pihaknya berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga diri sendiri, dan selalu aktif tidak hanya pada studi, namun juga berinteraksi dengan mahasiswa dari negara lain. 

Menurut Pieter, pertukaran mahasiswa ini merupakan sebuah keberhasilan yang begitu membanggakan bagi institusi maupun bagi para mahasiswa sendiri. Pihaknya juga menyampaikan untuk menjaga nama baik almamater maupun bangsa Indonesia.

 "Karena ketika anda menempuh studi di luar, anda juga membawa nama Indonesia. Maka dari itu jagalah nama baik bangsa kita, jangan sampai melakukan hal-hal yang menyimpang," tegasnya.

Rusfandi, SPd MA PhD Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra menambahkan hal yang senada dengan Rektor Unikama. Pihaknya memberikan penegasan kepada para mahasiswa, agar selalu menjadi nama baik diri sendiri, kampus maupun bangsa. 

"Karena Malaysia secara tradisi budaya dan akademik terdapat kedekatan dengan Indonesia, namun bukan berarti sama. Saya harap teman-teman selama studi satu semester di UUM selalu menerapkan culture awareness yang nanti akan di damping oleh Fauzan Adhim SE SFil MM PhD," tuturnya.

Sementara itu, Pelaksanaan ICT Unikama 2022 di UUM akan berlangsung selama lima bulan dari Oktober 2022 hingga Februari 2023. Hasil studi nanti akan di transfer ke dalam mata kuliah di Unikama sebanyak 22 SKS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru