Malangtimes

Libur 9 Hari, Pemain Persik Wajib Setor Bukti Latihan dari Rumah

Oct 12, 2022 09:08
Budi Kurnia, Pelatih Fisik Persik Kediri.(eko arif s/Jatimtimes)
Budi Kurnia, Pelatih Fisik Persik Kediri.(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Manajemen Persik Kediri resmi meliburkan aktivitas latihan tim selama 9 hari ke depan.

Meski dapat berlibur dan kembali ke kampung halaman. Namun pemain tetap diwajibkan untuk menjalankan aktivitas program latihan yang diberikan pelatih melalui daring.

Budi Kurnia, Pelatih Fisik Persik Kediri mengatakan, meski aktivitas tim secara formal diliburkan, namun seluruh pemain tetap diwajibkan untuk menjalankan latihan di rumah.

Dikatakan oleh Budi Kurnia, program latihan tersebut akan diberikan melalui daring. Di mana setiap pemain diwajibkan untuk mendownload aplikasi latihan yang kemudian  pemain harus menjalankan program latihan tersebut serta harus mengirimkan tanda bukti latihan berupa file yang harus dikirim melalui aplikasi yang telah dibuat.

Menurut Budi, program latihan harus tetap dijalankan agar kondisi fisik maupun feeling ball pemain tetap terjaga. 

Dalam pemberian program latihan itu, Budi mengaku, tetap ada target yang harus diselesaikan oleh pemain. Baik meliputi kondisi fisiknya, seperti daya tahan, speed hingga agility pemain.

"Jadi tetap ada target yang ingin kita kejar meski aktivitas tim diliburkan. Contohnya yang kita ingin maksimalkan adalah daya tahan. Nah, dalam pemberian program latihan itu pemain kita wajibkan berlari hingga 50 menit. Dalam 50 menit itu pemain harus mampu menempuh jarak 5 kilometer misalnya. Jadi dengan kata lain, pemain harus mencapai intensitas dan volume latihan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru