Malangtimes

Hingga Kini, Lebih dari 5 Personel Polres Malang Masih Jalani Pemeriksaan Tragedi Kanjuruhan di Polda Jatim

Oct 11, 2022 19:27
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana (seragam polisi) usai meninjau Stadion Kanjuruhan. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana (seragam polisi) usai meninjau Stadion Kanjuruhan. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Sejumlah anggota kepolisian dari Polres Malang masih menjalani serangkaian pemeriksaan kasus tragedi Kanjuruhan. Pernyataan itu disampaikan Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, usai melakukan peninjauan di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/10/2022).

"Sejauh ini pemeriksaan masih dilakukan, personel Polres Malang masih ada yang di Polda Jawa Timur (Jatim), di Surabaya untuk memenuhi pemeriksaan," terangnya.

Menurut Kholis, para anggota kepolisian Polres Malang yang masih menjalani pemeriksaan tersebut, masih menjalani serangkaian pemeriksaan oleh beberapa pihak terkait. Yakni dari Bareskrim hingga Div Propam. "(Pemeriksaan) baik dari penyidik Bareskrim maupun Ditreskrimum dan juga dari Div Propam," jelasnya.

Meski mengakui ada anggota Polres Malang yang masih menjalani pemeriksaan, namun Kholis belum bisa menjelaskan secara gamblang berapa jumlah anggotanya yang sudah diperiksa terkait tragedi Kanjuruhan. "Datanya nanti kami update, karena hingga hari ini masih ada yang diperiksa dan masih ada yang dilakukan pemanggilan sesuai jadwal," imbuhnya.

Pada Selasa (11/10/2022), dijelaskan Kholis, personel Polres Malang yang menjalani pemeriksaan di Polda Jatim setidaknya ada lebih dari lima anggota. "Sejauh ini Pejabat Utama yang hari ini dimintai keterangan lebih dari lima, dan saat ini masih berproses," timpal Kapolres Malang.

Ke depan, Kholis mengaku bakal berkoordinasi dengan pihak terkait, guna memastikan siapa saja anggota Polres Malang yang bakal dijadikan saksi dan menjalani pemeriksaan terkait tragedi Kanjuruhan. "Ke depan kami masih terus berkomunikasi untuk pemenuhan pemeriksaan para saksi yang merupakan anggota kami," tukas Kapolres Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru