Malangtimes

Hari Kesehatan Mental, Marshanda Ciptakan Batik Bermotif Unik Gambaran Isi Kepalanya

Oct 11, 2022 12:02
Marshanda ciptakan batik unik dan berikan edukasi penting mengenai kesehatan mental (foto dari internet)
Marshanda ciptakan batik unik dan berikan edukasi penting mengenai kesehatan mental (foto dari internet)

JATIMTIMES - Dalam menyambut Hari Kesehatan Mental Sedunia, Senin (10/10/2022) kemarin, aktris cantik Marshanda menciptakan sebuah batik dengan motif bergradasi unik.

Marshanda membuat batik tersebut dengan terinspirasi dari brainwave. Marshanda sendiri adalah artis yang terdiagnosa bipolar disorder.

Dalam perilisannya, Marshanda memposting video batiknya tersebut yang diisi dengan suara dari Marshanda sendiri.

Marshanda

"Cantik banget ya, batiknya. Kamu pasti belum pernah lihat motif ini sebelumnya, karena motif ini cuma ada satu di dunia. Yang datangnya dari diri aku, dari brainwave-nya aku," kata Marshanda dalam video kampanye Hari Kesehatan Mental Dunia yang beredar di media sosial.

Selanjutnya, melalui video gerakan sosial Seeing the Unseen Marshanda ingin menunjukkan bahwa isi kepalanya tidaklah semenakutkan yang dipikirkan oleh orang lain. 

"Lewat batik ini aku bisa tunjukkan kalau isi pikiranku nggak menakutkan dan bisa jadi indah. Sangat beda dengan stigma negatif yang ada. Dan sekarang kalian bisa melihat apa yang selama ini tidak bisa kalian lihat. Aku Marshanda. Aku terdiagnosa bipolar disorder," kata Marshanda.

Video Marshanda tersebut kemudian banjir akan apresiasi masyarakat terhadap pemikiran luar biasa Marshanda. 

Selain itu melalui video batik Marshanda tersebut banyak warganet yang paham akan pemikiran orang-orang mental health survivor tidak menakutkan sebagaimana dipikirkan oleh masyarakat.

"Waktu liat Video Marshanda gw jadi paham kalo isi kepala mental health survivor sebenernya gak semenakutkan perkiraan orang2, and wow bisa"nya kepikiran bikin batik dari brainwave. Nice bgt! Semoga abis nonton video #SeeingtheUnseen banyak yang makin paham soal Kesehatan Mental," tulis akun @mutualannya.

"Dari Video Marshanda jadi paham isi kepala orang itu beda² dan kadar kesehatan mental juga beda?. mental health itu penting bagi semua orang, dan hrs diri sendiri yg peduli mental health. krn orang lain. kadang ada aja yg ngancurin mental entah lewat ucapan, entah lewat tindakan," tulisnakun @iirman_.

Video Marshanda itu sangat menginspirasi dan memberikan edukasi baru pada masyarakat luas. Pasalnya selama ini orang-orang mengira bahwa pemikiran orang-orang yang terkena gangguan mental selalu berbahaya dan akan selalu merugikan orang lain.

Namun dengan adanya video inspiratif dari Marshanda ini, banyak yang menjadi paham dan tahu jika tidak semua pemikiran orang yang terkena penyakit mental itu berbahaya dan tidak berfaedah. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru