Malangtimes

Cinta Laura Sebut Pelaku KDRT Harus Diboikot Hingga Pantas Dipenjara

Oct 11, 2022 09:52
Cinta Laura tanggapi soal kasus KDRT yang tengah viral di Indonesia. Cinta sebut pelaku KDRT harus dipenjara jangan hanya di diboikot (foto dari Instagram @claurakeihl)
Cinta Laura tanggapi soal kasus KDRT yang tengah viral di Indonesia. Cinta sebut pelaku KDRT harus dipenjara jangan hanya di diboikot (foto dari Instagram @claurakeihl)

JATIMTIMES - Terkait banyaknya kasus KDRT yang sedang melanda Indonesia, aktris sekaligus penyanyi cantik, Cinta Laura turut mengungkapkan pendapatnya terkait kasus yang marak terjadi.

Cinta Laura mengaku sangat setuju apabila pelaku KDRT dihukum hingga dilarang untuk bekerja di dunia hiburan.

Menurut Cinta, pelaku harus diberikan hukuman agar merasa jera atas apa yang sudah dia lakukan yang membuat korbannya trauma. Pendapatnya itu ia dasarkan pada kasus-kasus yang terjadi diluar negeri.

Cinta Laura

"Dari contoh-contoh yang aku lihat di negara-negara lain, bagi seseorang siapa pun dia yang pernah melakukan kekerasan, apalagi hingga korban mereka masuk rumah sakit atau terlukai, mereka layak dihukum," tutur Cinta Laura, mengutip tayangan Cumicumi yang diunggah baru-baru ini.

Kemudian, Cinta juga mengatakan setuju apabila pelaku KDRT tidak diperbolehkan bekerja, bahkan ia mengatakan bahwa pelaku KDRT pantas untuk dipenjara.

"Tidak hanya dengan tidak diperbolehkan masuk kerja lagi, tapi juga masuk penjara," lanjut Cinta. 

Cinta sadar akan pendapatnya yang tidak mungkin disetujui oleh semua orang. Namun ia menekankan bahwa korban KDRT akan mengalami trauma dalam waktu yang tidak pendek.

"Tapi ini enggak berlebihan. Karena yang kalian tidak sadar adalah sering sekali korban kekerasan itu traumanya enggak jangka pendek bisa jangka panjang," imbuhnya.

Lebih lanjut Cinta mengatakan bahwa trauma tersebut akan berpengaruh pada kepercayaan diri, produktivitas dan juga berpengaruh pada sikap mereka nantinya pada orang lain.

"Itu bisa berdampak kepada kepercayaan diri mereka, produktivitas mereka, dan bahkan bagaimana mereka memperlakukan orang-orang lain di sekitar mereka," lanjutnya. 

Akibat semua trauma dan hal yang akan dialami oleh korban KDRT, Cinta Laura sangat mendukung adanya boikot pada pelaku KDRT dan juga adanya hukuman seperti penjara agar membuat para pelaku KDRT jera dan menyesali perbuatannya itu.

Kemudian, Cinta juga mengungkapkan bahwa semua orang harus mendapatkan edukasi mengenai KDRT dan pelecehan untuk bisa bersikap dengan benar.

"Semua orang harus mendapatkan edukasi soal kekerasan, pelecehan, dan juga bagaimana cara menanganinya," pungkas Cinta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru