Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Senin 10 Oktober Dini Hari, Dua Kebakaran Terjadi

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Oct - 2022, 12:35

Upaya pemadaman kebakaran di wilayah Banjararum Singosari. (Foto: Istimewa).
Upaya pemadaman kebakaran di wilayah Banjararum Singosari. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Dua peristiwa kebakaran terjadi pada Senin (10/10/2022) dini hari. Dua peristiwa itu terjadi di dua lokasi berbeda dalam waktu yang nyaris bersamaan. Yakni di Kecamatan Turen dan di wilayah Kecamatan Singosari. 

Di wilayah Turen, kebakaran terjadi pada sebuah gudang milik warga setempat, Sudi Abandi (53). Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu pertama kali diketahui pada pukul 04.05 WIB. 

Kebakaran yang terjadi di gudang koperasi milik Sudi Abandi ini diduga terjadi akibat konsleting listrik. Setidaknya, ada sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan dalam peristiwa ini. 

Akibat peristiwa itu, api nyaris membakar seluruh bagian gudang. Petugas memperkirakan, kerugian yang diakibatkan peristiwa itu kurang lebih mencapai Rp 15 juta. 

Peristiwa kedua, terjadi di Banjararum Kecamatan Singosari. Dimana di lokasi ini, sebuah gudang pada rumah milik M. Nurhasim (75) yang nyaris ludes dilalap si jago merah. 

Di rumah milik Nurhasim ini, api mulai diketahui sekitar pukul 04.30 WIB. Upaya pemadaman api yang diduga muncul akibat korsleting listrik ini, berlangsung selama kurang lebih 30 menit. 

Dengan 4 unit mobil damkar yang diturunkan, api baru dapat dijinakkan pada pukul 06.45 WIB. Setidaknya, akibat peristiwa itu kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. 

Beruntungnya, dalam dua peristiwa tersebut tercatat tidak ada korban jiwa. Dua peristiwa itu terjadi dalam selang waktu kurang lebih 25 menit. 

"Jadi beruntungnya tidak ada korban jiwa. Baik (kebakaran) di Turen maupun di Singosari, keduanya tidak ada korban jiwa," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang, Senin (10/10/2022). 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Lazuardi Firdaus