Malangtimes

Kuasa Hukum Rizky Billar Sebut Lesti Sudah Ditalak Satu

Oct 09, 2022 17:52
Kuasa hukum Rizky Billar Adek Erfil Manurung saat memberikan pernyataan. (Instagram @lambe_turah)
Kuasa hukum Rizky Billar Adek Erfil Manurung saat memberikan pernyataan. (Instagram @lambe_turah)

JATIMTIMES - Kuasa hukum aktor Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, angkat bicara terkait kronologi KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) versinya. Dalam keterangan Adek Erfil, Billar disebut sudah menalak satu istrinya, pedangdut Lesti Kejora.

Dikutip dari instagram @lambe_turah, pengacara Billar membenarkan adanya keributan yang terjadi di rumahnya pada malam itu.  "Kejadian sebenarnya pertengkaran pertama itu, Rizky ribut sama istrinya. Rizky meminta supaya Lesti diam, besok aja, karena ada ibu mertuanya di rumah Rizky pada malam itu," ungkapnya. 

Namun, Adek mengatakan Lesti masih terus marah-marah. "Istrinya marah-marah terus, akhirnya ditutuplah mulutnya supaya jangan ribut. Dia meronta-ronta kan, terus dia gini-gini, tapi kalau patah nggak. Tidak ada niat klien saya untuk sengaja menyakiti istrinya. Tidak ada itu," lanjut cerita pengacara Billar.

Saat menutup mulut Lesti itu, Adek Erfil menilai kliennya tidak sengaja untuk melukai istrinya. Ia juga menampik kabar yang beredar bahwa kerongkongan Lesti bergeser. 

"Itu tidak juga, bergeser dari mana. Kalau bergeser, berarti kan parah dong. Nggak ada itu, bagaimana bergeser. Saya tidak yakin itu bergeser, tapi saya nggak tahu jelas. Tidak ada unsur kesengajaan klien saya untuk menyakiti istrinya. Itu jam 1-an," lanjutnya. 

Kemudian pengacara Billar juga menceritakan bahwa keributan kembali terjadi pada pagi harinya.  "Sekitar jam 5 pagi itu ribut lagi, ngamuk lagi Lesti. Akhirnya klien saya itu mau pergi ke kamar mandi, mau menenangkan diri lah daripada ribut-ribut terus kan karena mertuanya pasti dengar kan, malu dia. Ketika dia menuju kamar mandi, kan mengamuk terus, kakak talak satu kamu'. Di situ lah Lesti menyerang ngamuk. Ditarik lah ininya sampe putus kalungnya. Tarik-tarik jatuh lah Lesti," ungkap Adek. 

Adek Erfil juga menyebut setelah terjadi pertengkaran itu, Billar dan Lesti masih menjalin hubungan baik. "Setelah itu, mereka istirahat tidur. Jam 8 Lesti bangun. Lalu Rizky lihatin ini browsing bahwa talak satu ini gak ada cerai atau gimana kan. Ternyata talak satu ini boleh kita berhubungan suami istri masih sah, karena masih talak satu gara-gara emosi kan. Diceritakan lah sama istrinya dan mereka sudah baikan dan mereka melakukan hubungan suami istri seperti biasa," ujarnya.

Namun pada malam harinya, tiba-tiba pedangdut Lesti tiba-tiba membuat laporan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan.  "Dah baik-baikan, pamitan lah istrinya kalau gak salah jam 11 siang dia pamitan, lalu kemudian dia pergilah ke rumah bapaknya. Yang ditakutkan klien saya bahwa tiba-tiba jam 10 malam ada laporan, kita sempat pertanyakan," pungkas kuasa hukum Billar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru