Malangtimes

Silaturahmi Politik Anies ke Demokrat, AHY: Visi dan Spirit Kita Sama

Oct 09, 2022 11:58
Potret Anies Baswedan usai berdiskusi dengan AHY (Sumber YouTube tvonenews)
Potret Anies Baswedan usai berdiskusi dengan AHY (Sumber YouTube tvonenews)

JATIMTIMES - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan silaturrahmi politik ke Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022). 

Kedatangan Anies pun disambut baik oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bahkan pertemuan itu juga dihadiri oleh relawan Anies-AHY. 

Usai berdiskusi, AHY menyampaikan bahwa persahabatan dan kebersamaan antara dirinya dengan Anies Baswedan sudah berlangsung sejak lama. 

"Kebersamaan kami terjadi sejak sebelum jadi politisi. Saya ketika itu aktif menjadi perwira TNI sedangkan mas Anies sebagai akademisi. Kami sering berdiskusi tentang memajukan Indonesia ke depan," katanya dikutip dari YouTube tvonenews. 

Selanjutnya AHY dan Anies juga bertemu kembali dalam kontestasi pemilihan gubernur pada 2017 lalu. 

"Itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak sedikitpun akibat sebuah kompetisi, namun bahkan sebaliknya, setelah pilgub berakhir, kami semakin dekat dalam membangun visi misi bangsa ke depan," ujar mantan perwira TNI tersebut. 

Secara pribadi, AHY menyebutkan kedatangan Anies Baswedan semakin mendekatkan dengan keluarga besar Partai Demokrat.

“Kami tentu membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan di negeri ini. Secara pribadi, kedatangan mas Anies semakin mendekatkan dengan keluarga besar Partai Demokrat,” tuturnya. 

"Beliau sendiri adalah salah satu peserta kontesasi calon presiden yang diusung Demokrat pada 2013-2014 lalu. Jadi kebersamaan ini bukan baru saja terjadi namun sudah sejak lama," terangnya. 

AHY juga berharap semoga silaturrahim ini menjadi awal yang lebih baik untuk semuanya ke depan. 

"Tentunya kami berdua mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik," ucap putra SBY itu. 

Dijelaskan AHY, Anies memiliki visi dan spirit yang sama dengan Partai Demokrat. 

"Mas Anies memiliki visi dan spirit yang sama, oleh karenanya tidak heran chemistry yang terjadi semakin kuat. Karena kami ditemukan oleh visi, misi, prinsip dan etika untuk memajukan Indonesia ke depan," terang AHY. 

Senada dengan AHY, Anies juga menyebutkan dirinya diberikan sambutan hangat oleh Partai Demokrat. 

"Insyallah ini penanda untuk kita siap berjalan bersama-sama," terang Anies. 

Diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta sebagai calon presiden 2024 sejak Senin (3/10/2022). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru