Malangtimes

Berani Lapor KDRT, Lesti Kejora Akan Jadi Duta Perempuan Indonesia

Oct 09, 2022 08:42
Lesty Kejora dikabarkan akan menjadi duta perempuan Indonesia setelah berani melaporkan tindak KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar (foto dari Instagram @lestykejora)
Lesty Kejora dikabarkan akan menjadi duta perempuan Indonesia setelah berani melaporkan tindak KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar (foto dari Instagram @lestykejora)

JATIMTIMES - Lesti Kejora akan diangkat menjadi Duta Perempuan Indonesia sebagai bentuk apresiasi keberaniannya melaporkan tindak KDRT yang ia alami.

Terlebih di usia pernikahannya yang muda, ia tak mewajarkan dugaan kekerasan yang dilakukan oleh suaminya itu.

Atas keputusannya untuk melaporkan sang suami, kini kasus KDRT rumah tangganya tersebut sudah ditangani pihak kepolisian dan mendapat banyak sorotan publik.

Bahkan, kasus KDRT Lesty itu juga dibahas dalam acara TV pada Jumat (7/10/2022) kemarin.

Kasus tersebut rupanya menyita perhatian pengamat sosial yaitu Devie Rahmawati. Ia menjadi bintang tamu di acara Perempuan Bicara yang mana salah satu topik pembahasannya adalah kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora.

Devie Rahmawati memberikan tanggapan bahwa sosok Lesti memang sangat berani. Ditambah banyaknya tekanan yang diterima oleh wanita di Indonesia.

Lebih lanjut, Devie mengatakan bahwa hal yang dilakukan Lesti tersebut adalah satu langkah lebih maju yang sepatutnya diberikan apresiasi bahkan di Amerika saja masih sangat sedikit yang berani melapor soal KDRT ini.

"Jadi ini adalah sebuah langkah maju yang harus diapresiasi. Karena data 2020 saja di Amerika Serikat yang sudah begitu maju, 75% korban KDRT itu tidak berani melaporkan, jadi ini sebagai bentuk langkah maju yang harus kita apresiasi," ujar Devie Rahmawati.

Devie juga mengatakan bahwa sebelumnya banyak sekali korban KDRT yang justru mendapat hukuman setelah melaporkan KDRT yang dialami. Dan Devie juga mengatakan bahwa kasus KDRT Lesti ini harus diproses secara hati-hati.

Tak dapat dipungkiri lagi, unggahan tersebut langsung banjir dukungan dari netizen yang menyetujui jika Lesti Kejora menjadi duta perempuan di Indonesia.

"Pantes banget kalau lesti dijadiin duta,,scara dia berprestasi,banyak sekali medali yg dia peroleh,dan lagu2nyq juga booming ,,,maaf gw bukan fans lesty garis keras,gw cuma suka dgn karakter suara lesty,gw menyukai lesty karena suaranya emanh bagus banget," tulis salah satu netizen.

"Smangat Lesti ?," sahut komentar netizen

"de semangat, Kesuksesan yang luar biasa akan menantimu," tulis komentar netizen lainnya.

Sebelumnya Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar kepada polisi terkait kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar pada dirinya.

Kasus tersebut sudah ditangani dan diproses oleh pihak kepolisian, saat ini kasus tersebut sudah berada di tahap pemeriksaan. 

Polisi telah melakukan pemeriksaan kepada Lesti Kejora dan sudah ditemukan beberapa bukti tindak KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar. Selain tindak KDRT, Polisi mengatakan bahwa kasus tersebut terdapat unsur pidana.

Sebelumnya, polisi sudah menjadwalkan pemanggilan Rizky Billar untuk diperiksa pada tanggal (6/10/2022) kemarin, namun Rizky Billar tidak memenuhi panggilan tersebut. Kemudian, polisi menjadwalkan ulang pemanggilan Rizky Billar pada Kamis (13/10/2022) mendatang.

Namun, ditengah kasusnya ini pihak dari Rizky Billar meminta damai pada pihak Lesti Kejora. Rizky Billar mengaku tidak ingin cerai dari Lesti dan tidak mau dipisahkan dari anaknya, Muhammad Leslar Alfatih Billar.

Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Rizky Billar yaitu Ade Efril.

"Dia sih gak masalah mau karirnya hancur atau apa tapi dia yang penting dia tidak pisah dengan istrinya. Dia mencintai istrinya, mencintai anaknya. Dia gak peduli mau karirnya hancur, mau apa," ujar Ade Efril.

Ade Efril juga menekankan bahwa yang terpenting bagi Rizky Billar adalah rumah tangganya.

"Yang penting jangan sampai hancur rumah tangga," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru