Malangtimes

Bandingkan dengan Jepang, Bintang Emon Sindir Pejabat yang Menolak Undur Diri atas Tragedi Kanjuruhan

Oct 09, 2022 08:33
Bintang Emon saat membuat konten sindiran atas Tragedi Kanjuruhan (sumber Instagram Bintang Emon)
Bintang Emon saat membuat konten sindiran atas Tragedi Kanjuruhan (sumber Instagram Bintang Emon)

JATIMTIMES - Komika Bintang Emon memang kerap mengkritisi berbagai kebijakan pemerintahan yang tak sesuai dengan kesejahteraan rakyat. 

Soal Tragedi Kanjuruhan, dirinya membuat beberapa konten sindiran. Paling baru, pemenang Stand Up Comedy Academy 3 itu membandingkan pejabat di Jepang dengan Indonesia. 

Sebelum menyindir, dalam video yang diunggah di Instagram Bintang Emon, terlihat beberapa berita pejabat Jepang yang mengundurkan diri karena hal-hal memalukan. 

Seperti, kasus pembunuhan Shinzo Abe, pimpinan polisi Jepang mengundurkan diri. Kemudian, Ketua Kadokawa, wakil ketua mengundurkan diri setelah dugaan penyuapan sponsor olimpiade. 

Ada juga berita tentang 'Terjerat skandal korupsi, gubernur Tokyo mengundurkan diri'. 'Anak buahnya korupsi, Menteri Ekonomi Mengundurkan diri' dan 'Pejabat jepang mundur usai ditraktir makan pengusaha'.

Lantas pria dengan nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu memarahi pejabat-pejabat Jepang yang mengundurkan diri. Dengan memberikan saran-saran licik yang biasa digunakan oleh pejabat Indonesia. 

"Gue kira tuh Jepang sebagai negara gede, sebagai negara maju itu udah sempurna. Segala aspeknya. Sampai gue lihat berita tadi. Ya Allah, cupu banget mentalnya. Dih malu doang undurin diri. Buset daah," ungkapnya.

Bintang Emon menjelaskan harusnya pejabat Jepang itu menyalahkan pihak lain dulu sebelum mengundurkan diri. Seperti yang sering terjadi di Indonesia. 

"Salahin dulu pihak lain, kalau nggak potong buntut kek. Kan bawahan lu banyak. Panpel olimpiade Tokyo ada, Kapolres Kyoto bisa itu dibuang semuanya," katanya. 

"Langsung undurin diri, lu terlalu cepet ngambil keputusan. Harusnya, lu tuh bikin aturan yang membebaskan lu dari tanggung jawab. Ya walaupun itu bukan ranah lu ya. Tapi lu bikin aja, jadi peserta yang ngga setuju dengan itu nggak bisa partisipasi, lu bisa bikin kan lu otoritas tertinggi," lanjut Bintang. 

Dengan ekspresi yang bikin kesal itu, Bintang Emon menegaskan kembali gara-gara malu pejabat mengundurkan diri. 

"Hah, gara-gara malu doang mundurin diri, gara-gara lu malu jabatan-jabatan yang udah nungguin nih yang lu jadiin sebagai tujuan berikutnya jadi ngga tercapai. Elektronik lu doang bagus, ngadu mental pejabat sama mari mah berani gua," tutupnya.

Tak hanya bikin video konten itu, sindiran Bintang Emon makin ditegaskan dengan keterangan caption unggahan.

"Indonesia > Jepang. Dah ah terakhir. Gudlak tim independen, doa dan harapan korban bersamamu," tulisnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru