Malangtimes

Gas Elpiji Bocor, Kebakaran di Lawang Sebabkan 2 Korban Alami Luka Bakar

Oct 07, 2022 20:39
Ilustrasi petugas Damkar Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran di sebuah rumah yang ada di Kecamatan Lawang. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Ilustrasi petugas Damkar Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran di sebuah rumah yang ada di Kecamatan Lawang. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Dalam sehari, insiden kebakaran terjadi sebanyak dua kali di Kabupaten Malang. Setelah beraksi di sebuah kandang ayam yang ada di Kecamatan Dampit, si jago merah juga menghanguskan sebuah rumah di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Dikabarkan, dalam insiden kebakaran yang terjadi di kediaman Riawan warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang tersebut menyebabkan dua orang korban mengalami luka bakar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Goly Karyanto menuturkan, kedua korban yang mengalami luka bakar tersebut, diketahui bernama Romi (54) dan Erna (50).

"Kedua korban mengalami luka bakar di bagian kakinya," kata Goly saat dikonfirmasi JatimTIMES.com, Jumat (7/10/2022).

Diperoleh keterangan, insiden kebakaran di rumah pria 32 tahun tersebut, terjadi pada Jumat (7/10/2022) siang. Tepatnya pada pukul 12.45 WIB. "Dari laporan yang kami terima, indikasi sumber api diduga berasal dari kebocoran gas elpiji," kata Goly.

Sementara itu, warga setempat yang mengetahui adanya kebakaran seketika berupaya memadamkan amukan si jago merah dengan peralatan seadanya. Di sisi lain, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang yang mendapat laporan, langsung mengerahkan beberapa personel dan armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

"Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang kami kerahkan ke lokasi kejadian. Selain itu dua unit ambulan juga diterjunkan ke lokasi kebakaran," terang Goly.

Sekitar satu jam kemudian, lanjut Goly, kebakaran berhasil dipadamkan. Namun, selain menyebabkan dua orang mengalami luka bakar, insiden kebakaran ini juga menelan kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta.

"Tidak ada korban jiwa, hanya luka bakar dan sudah ditangani oleh petugas medis. Tapi kalau kerugian materiil diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 25 juta," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru