Malangtimes

Keji, Satu Keluarga di Lampung Dibunuh karena Perebutan Harta Warisan

Oct 07, 2022 16:42
Satu keluarga di Lampung tewas mengenaskan dalam septic tank. Pelaku pembunuhan masih satu keluarga dengan korban. (foto dari Internet)
Satu keluarga di Lampung tewas mengenaskan dalam septic tank. Pelaku pembunuhan masih satu keluarga dengan korban. (foto dari Internet)

JATIMTIMES - Satu keluarga di Lampung ditemukan tewas mengenaskan dalam septic tank. Satu keluarga tersebut terdiri dari 4 orang, yakni ayah ibu dan anak-anaknya.

Pembunuhan tersebut rupanya dilakukan oleh kerabatnya sendiri. Pelaku pembunuhan satu keluarga tersebut berinisial E (38), warga Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Para korban pembunuhan tersebut adalah Zainudin (60), Siti Romlah (45), Wawan (40), dan Zahra (5), warga Desa Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin, Way Kanan, Lampung.

Sedangkan satu korban lain, yakni Juwanda (26), ditemukan dikubur di perkebunan singkong.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menjelaskan bahwa Siti Romlah dan Juwanda merupakan ibu dan adik tiri pelaku  E.

Setelah memeriksa pelaku, diungkapkan motif pembunuhan tersebut adalah perebutan harta warisan milik Zainudin. "Pelaku E ingin menguasai harta milik korban Zainudin," kata Teddy.

Selanjutnya, Teddy menjelaskan pelaku mengubur pata korbannya di septic tank yang kemudian ditutup dengan coran semen.  "Jasad empat korban ini ditemukan di dalam septic tank, saat ini masih proses evakuasi," pungkas Teddy.

Pembunuhan sadis satu keluarga tersebut diduga terjadi pada Oktober 2021 lalu. Pelaku membunuh para korbannya menggunakan kapak.

Pembunuhan satu keluarga tersebut lantas membuat kampung Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan heboh. Pasalnya, kelima anggota keluarga itu hilang secara misterius sampai akhirnya polisi mengungkap kasus pembunuhan ini.

Terungkapnya kasus ini berawal dari salah satu warga yang melaporkan hilangnya Juwanda kepada polisi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru