Malangtimes

Bisa Kuliah Bebas SPP, Unisma Bakal Berikan Beasiswa Bagi Anak Korban Tragedi Kanjuruhan

Oct 07, 2022 15:53
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi (ist)
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi (ist)

 JATIMTIMES - Rasa duka dan keprihatinan juga dirasakan Civitas Universitas Islam Malang (Unisma) atas tragedi Kanjuruhan. Banyak masyarakat atau Aremania yang harus kehilangan keluarganya. Bahkan, ada juga anak yang harus menjadi yatim piatu. 

Untuk itu, sebagai upaya dalam meringankan beban para korban, Unisma memberikan beasiswa kepada para anak korban yang ingin menempuh perkuliahan di Unisma. 

Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi menyampaikan, keprihatinan dan sekaligus juga menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap korban kemanusiaan. Menjadi bagian dari ikhtiar Unisma, meringankan beban dari anak-anak yang orang tuanya wafat dengan memberikan beasiswa. 

"Unisma sangat perhatian dan ikut berduka sedalam dalamnya terhadap para korban dan juga orang tua keluarga korban. Jangan sampai terulang lagi tragedi Kanjuruhan Malang 1 Oktober 2022 ini," jelasnya.

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian, Unisma akan memberikan beasiswa bagi anak-anak yang para orang tuanya menjadi korban dalam tragedi Kanjuruhan. 
Dijelaskan Prof Maskuri, anak- anak para korban yang memang memiliki tekad untuk belajar dengan serius, akan mendapatkan kemudahan dan beasiswa.

"Yang tahun depan ingin kuliah dan memang kita lihat anaknya serius betul, punya tekad yang kuat untuk belajar, kita akan memberikan beasiswa pada mereka. Jadi sekali lagi, kemarin sungguh tragedi itu meninggalkan duka yang mendalam," tuturnya.

Bentuk beasiswa yang diberikan beragam, salah satunya adalah pembebasan SPP. Untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut, tentunya harus terdapat kelengkapan administrasi yang memang membuktikan merupakan korban tragedi Kanjuruhan. Bukti tersebut kemudian diajukan kepada Unisma. 

"Anaknya yang punya cita-cita untuk kuliah , selama dia membawa bukti dan dia punya tekad yang kuat untuk studi, belajar dengan tekun, syukur-syukur dia punya prestasi itu kita akan kasih beasiswa," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru