Malangtimes

BMKG Berikan Peringatan Dini di Jawa Timur: Intensitas Hujan Sedang Hingga Lebat

Oct 07, 2022 15:06
Peringatan dini yang dirilis BMKG pada Jumat (7/10/2022) (Sumber laman resmi BMKG.go.id)
Peringatan dini yang dirilis BMKG pada Jumat (7/10/2022) (Sumber laman resmi BMKG.go.id)

JATIMTIMES - Akhir-akhir ini cuaca di wilayah Jawa Timur terus tidak menentu. Berdasarkan hasil dari peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bakal terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, pada Kamis (7/10/2022). 

Peringatan dini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu, menurut BMKG juga disertai dengan petir dan angin kencang. 

Pada pagi hari, peringatan dini itu berlaku di beberapa wilayah. Mulai dari Kab. Mojokerto, Nganjuk, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan dan Sumenep. 

Sementara di siang hingga sore hari, intensitas hujan sedang hingga lebat, petir dan angin kencang juga berlaku di beberapa wilayah. 

"Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sampang," tulis BMKG dikutip dari laman resmi bmkg.go.id. 

Sedangkan di malam hari peringatan dini tersebut berlaku untuk beberapa wilayah. Di antaranya, Kab. Madiun, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Malang, Jember dan Banyuwangi. 

Untuk dini hari juga akan terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat, petir dan angin kencang untuk beberapa wilayah. 

"Gresik, Tuban, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Kab. Blitar, Lumajang, Jember, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep," jelas BMKG. 

Bagi masyarakat yang berkegiatan di luar rumah, pastikan untuk melengkapi barang bawaannya dengan membawa jas hujan atau payung. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru